Ticker

6/recent/ticker-posts

Personel Lanudal Kupang Uji Kemampuan Fisik Jelang Puasa Ramadhan

 

Tes Samapta Periodik 1 tahun 2022. Kegiatan ini dipusatkan di mako Lanudal Kupang. Jumat (1/4/2022). Foot drw


Sidoarjo Puspenerbal, (1/4)


Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok di satuan, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang melakukan Tes Samapta Periodik 1 tahun 2022. Kegiatan ini dipusatkan di mako Lanudal Kupang. Jumat (1/4/2022).



Tes Samapta ini meliputi Kesegaran Jasmani A Lari 12 Menit dan Kesegaran B (Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run). Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan Kesehatan dan pengukuran Tekanan darah oleh tim Kesehatan Balai Pengobatan Lanudal Kupang, kemudian dilanjutkan dengan pemanasan. 


Komandan Lanudal (Danlanudal) Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur kemampuan kesamaptaan jasmani seorang personel secara berkala baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. “Fisik yang prima hanya bisa didapatkan dengan latihan. Untuk itulah kegiatan samapta harus rutin dilaksanakan”. Ujar Danlanudal.


Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo margono yaitu “bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS