Ticker

6/recent/ticker-posts

Masjid Paripurna Pemko Pekanbaru. Kemenag Kota Padang Apresiasi

H.Edy Oktafiandi Menyaksikan Pemberian Cidera Mata bentuk Apresiasi Pemko Pekanbaru  dalam pengembangan Masjid Paripurna di Kota Pekanbaru Oleh Pemerintah Kota  Padang Melalui Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani Jum'at 11 Februari 2022. foto ris


Kementerian Agama Kota Padang H.Edy Oktafiandi bersama Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Aris Junaidi dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi serta Kabag Kesra Setda Kota Padang Fuji Astomi,  mendampingi  Kunjungan Kerja / Studi Banding Pansus IV DPRD Kota Padang terkait  Ranperda Inisiatif  tentang Masjid Paripurna  Kota Padang , dimana Kunjungan ini selama tiga hari terhitung  Rabu - Jum'at  9-11 Februari 2022.


Kegiatan tersebut, diketuai langsung Oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani beserta Anggota DPRD Komisi IV  Kota Padang diantaranya  Zulhardi Z Latif, Donal Ardi, Muhidi, Masrizal Aye, Faisal Nasir, Mukhlis, Dewi Susanti, Yuhida Darwis, Pun Ardi.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H.Edy Oktafiandi mangpresiasi inovasi Pemerintah Kota Pekanbaru dalam pengembangan masjid “Paripurna”. Apresiasi ini ditandai dengan pemberian Cindera mata  oleh Pemerintah Kota Padang melalui Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani   kepada Walikota Pekanbaru diwakili Kabag hukum pemko Pekanbaru Edi Susanto dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru H. Abdul Karim atas dedikasi dalam pengembangan peran masjid di Kota Pekanbaru.


“Penyerahan Cindera mata’ berlangsung didua tempat digedung Walikota dan Kantor Kemenag Pekanbaru”, Jumat 11 Februari 2022.


"Program Masjid paripurna yang dilakukan Pemko Pekanbaru sejak lama sudah menjadi perhatian Kementeria Agama, apa yang sudah dilakukan  Walikota Pekanbaru ini sangat baik dan menjadikan masjid tidak hanya sebagai tempat umat muslim beribadah namun juga pusat aktifitas,” Jelas H.Edy 


“Semoga ke depan, semakin banyak tempat ibadah menjadi paripurna dan mendapat perhatian pemerintah," pintanya.


Program Masjid ‘Paripurna’  dimulai sejak 2016, bersamaan terbitnya Perda Nomor 2 tahun 2016 tentang Masjid Paripurna. Program tersebut merupakan bagian dari upaya Pemko Pekanbaru membangun Smrat City Madani. 


Masjid menjadi salah satu pusat dalam ikut mencerdaskan adalah masyarakat. Hingga saat ini, Pemko Pekanbaru sudah memiliki 96 Masjid Paripurna yang tersebar di 12 kecamatan dan kelurahan.


"Pemerintah Kota Pekanbaru mempunyai program masjid paripurna di mana masjid menjadi percontohan yang memerankan masjid sebagai hablum minallah dan hablum minannas  salah satu edukasi maupun program unggulannya ,” terang H.Edy 


“Masjid paripurna mengusung konsep tridaya, yaitu membangun sumber daya manusia, ekonomi kerakyatan, dan lingkungan yang aman dan nyaman”. 


Untuk ekonomi kerakyatan ada koperasi syariah dalam masjid Insya Allah Generasi pecinta Masjid dan masyarakat  cerdas, Religius serta Qur’ani bisa terwujud, disamping itu kita berharap ini semua diterapkan juga di ibukota Provinsi Sumatera Barat Kota Padang ," harapnya.(HarisTJ)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS