Ticker

6/recent/ticker-posts

Wisuda UNP Padang Hari Kedua Dihadiri Oleh Staf Khusus Wapres Prof Muhammad Nasir



Pada hari kedua Wisuda ke-125 Universitas Negeri Padang (UNP), Rabu (15/12), Universitas yang sudah menyandang status Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) tersebut melantik sebanyak 898 Wisudawan/wisudawati. Yang mana kemaren juga sudah melantik 950 wiaudawan/wisudawati.

Kegiatan yang digelar secara Luring dan Daring itu dihadiri langsung oleh Prof. Dr. H. Muhammad Nasir (Menristekdikti periode 2014 - 2019) yang saat ini menjabat sebagai Staf Khusus Wapres Republik Indonesia.

Ada yang istimewa pada wisuda kali ini, karena terkait dengan momentum transisi UNP dari PTN BLU ke PTN BH, setelah keluarnya PP No.114 Tahun 2021 tentang PTN BH Universitas Negeri Padang tertanggal 25 November 2021. Selain itu juga dihadiri oleh Senat Akademik Universitas (SAU) yang baru dilantik sebagai bagian dari SOTK PTN BH.

Dalam wisuda periode ini, juga diisi oleh Orasi ilmiah dari sejumlah tokoh nasional, yakni pada wisuda hari pertama akan berorasi bapak Tatang Muttaqin, M.Ed, Ph.D, Direktur Pendidikan Tinggi, dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kementerian BPN/ Bappenas, hari kedua akan berorasi Prof. Dr. H. Muhammad Nasir (Menristekdikti periode 2014 - 2019) yang juga saat ini sebagai Staf Khusus Wapres Republik Indonesia.

"Perguruan tinggi yang sudah berbadan hukum akan memberikan kemudahan kepada mahasiswa. Tidak ada kaitannya dengan komersialisasi seperti yang beredar di media", Jelas M. Natsir yang hari ini menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Diponegoro (Undip) 

Kemudian Rektor UNP juga menambahkan bahwa dengan PTNBH, mahasiswa yang kurang mampu akan terbantu. "UNP bergerak dan peduli kepada dunia pendidikan. Dengan PTNBH, kita berupaya sebaik mungkin memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas. Bermitra dengan pihak yang peduli akan hal itu juga akan terus dicanangkan. Kemudian yang paling penting, mahasiswa tidak akan dibebankan dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT)", pungkasnya.*

Sementara, Rektor UNP Prof. Ganefri Ph,D menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas hasil yang diraih oleh UNP, setelah dua kali Komisi Informasi Indonesia, menganugerahi UNP sebagai Perguruan Tinggi paling INFORMATIF tahun 2019, sehingga waktu itu UNP, merupakan Perguruan Tinggi pertama di luar Jawa yang mendapat penghargaan tersebut.

“Pada tahun 2021 ini, kita kembali menjadi perguruan tinggi informatif, malah berada di posisi kedua, setelah Universitas Airlangga Surabaya. Prestasi lain juga diraih oleh Humas UNP tahun 2019 yakni No. 2 pengelolaan website PTN BLU, dan No.3 pengelolaan media sosial tahun 2020,” pungkas Ganefri.(i/n)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS