Ticker

6/recent/ticker-posts

Perayaan Puncak HUT ke 22 DWP Padang Pariaman Ditandai Pemotongan Kue oleh Sekda.

sekdakab. Padangpariaman Rudi Rilis melakukan pemotongan kue ulangtahun 22 DWP   rabu 14/12 foto AS

Parit Malintang, - Pemotongan kue ulang tahun KabupatePadang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, S.STP.,M.M.  menjadi momentum puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22 Dharma wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Padang Pariaman, pada Rabu (15/12) bertempat di Hall Ibu Kota Kabupaten (IKK) Nagari Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung.


Mewakili Bupati Padang Pariaman, dalam sambutannya Sekretaris Daerah mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-22 kepada semua anggota DWP yang hadir. Semoga Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Padang Pariaman tetap eksis serta berperan secara nyata dalam berbagai kegiatan pembangunan. 


"Pada hari ini, Dharma Wanita Persatuan telah diberi kesempatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-22, yang tepatnya jatuh pada tanggal 7 Desember 2021. Sebagai Organisasi Kemasyarakatan yang menghimpun dan membina isteri Aparatur Sipil Negara, Dharma Wanita Persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga. Bahwa pada usia ke 22 tahun ini, telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti kita rasakan saat ini", ujar Rudy.


Dia yakin dan optimis, bahwa Ketua bersama pengurus, mampu membangun organisasi yang lebih modern dan professional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota yang berkesinambungan. Sehingga akan menjadikan anggota Dharma Wanita Persatuan mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman  yang kita cintai ini.


Ia juga menambahkan Pembangunan saat ini lebih menekankan pada keterbukaan dan kemudahan akses, terutama dalam  integrasi  ilmu  dan teknologi, khususnya teknologi informasi, menuntut untuk lebih bersinergi dan profesional dalam melaksanakan pembangunan di setiap tingkatan, baik tingkat kabupaten, kecamatan dan nagari maupun pelaku-pelaku perorangan maupun organisasi dengan status sebagai mitra  pemerintah daerah. Karena itu, peran perempuan dalam menghadapi tantangan perkembangan kegiatan berbangsa dan bernegara sangatlah diharapkan. Dharma Wanita Persatuan dapat menjadi salah satu unsur dalam mempercepat terwujudnya kesetaraan gender, dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi Pembangunan sedang berlangsung.


“Selama pandemi covid-19 banyak dampak yang dirasakan, terutama pada perekonomian oleh karenanya Sebagaimana tema HUT Dharma Wanita Persatuan kali ini “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UKM”, diharapkan Dharma Wanita Persatuan semakin matang dalam menggerakkan organisasi dan melakukan pembinaan terhadap anggotanya dalam mendukung karier suami dan mampu berperan aktif untuk meningkatkan UMKM di Padang Pariaman dapat tumbuh,”tutupnya.


Penasehat DWP Yusrita Suhatri Bur dalam sambutannya berharap sebagai istri seorang ASN agar selalu mendukung kegiatan suami untuk mewujudkan masyarakat lebih sejahtera di masa yang akan datang.


“Dibalik kesuksesan seorang suami, istri memiliki peran penting dalam menyokong tugas dan tanggungjawab suami. Semoga Ketua DWP dan anggota semakin kompak dan melahirkan inovasi-inovasi dalam mewujudkan Padang Pariaman Berjaya,”ungkapnya.


Senada dengan itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Yanti Rudy Repenaldi Rilis mengucapkan terima kasih kepada seluruh panita HUT DWP, atas dedikasi dalam penyelenggaraan rangkaian kegiatan dari awal hingga peringatan puncak pada hari ini.


“Sejak dilantik kurang lebih tiga bulan yang lalu, DWP Padang Pariaman telah melaksanakan pertemuan organisasi kepengerusan selama tiga kali baik melalui zoom meeting dan webinar maupun tatap muka. DWP Padang Pariaman telah meraih beberapa prestasi, diantaranya juara 3 E-Reporting dan juara favorit 1 merangkai bunga tingkat Provinsi Sumatra Barat, ini baru permulaan dan batu loncatan untuk menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi. Oleh karena itu, diharapkan sebagai istri ASN, anggota DWP dapat menghasilkan kegiatan positif dan kreativitas yang lebih banyak lagi,” ungkapnya.


Ia juga menambahkan, tema yang diangkat Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UKM ini, sesuai dengan tujuan DWP untuk meningkatkan SDM perempuan yang berorientasi pada teknologi informasi serta dapat menjadi mitra pemerintah dalam dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya.


"Selamat Ulang Tahun ke 22 DWP, teruslah berbuat dan teruslah maju, juga terus bina hubungan antar anggota demi kesejahteraan masyarakat, jadilah penggerak suami untuk bekerja dalam membangun dan mewujudkan Padang Pariaman Berjaya", ungkap Yanti bersemangat.


Sementara itu, Ketua pelaksana HUT DWP ke 22 Yusneli Roza Suhatman dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah mendukung penyelenggaraan acara tersebut.


“Rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya, lomba tarompa panjang dan goyang balon. Kemudian kunjungan Ketua DWP bersama Bidang pendidikan ke TK Dharma wanita, Penyerahan bantuan bahan makanan di Kecamatan Batang Anai bersama Bidang sosial. Dan hari ini Peringatan puncak, dimana peserta yang hadir terdiri dari, Ketua DWP unit dan Kecamatan,” jelasnya.


Peringatan HUT ke 22 DWP Padang Pariaman ini, juga dihadiri oleh Kepala Cabang Bank Nagari Lubuk Alung Zulfahmi, Camat 2X11 Kayu Tanam Dion Franata, dan Kabid Pemberdayaan Masyarakat DPMD Afrizaldi, SE. Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba tarompa panjang dan joget balon. (Prokopim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS