Ticker

6/recent/ticker-posts

Rektor UNP Mewisuda 1.848 Lulusan Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma

Wisuda UNP PADANG yang ke-125 Selasa 14/12 Foto Bakh


Padang----Pada Wisuda ke-125 Universitas Negeri Padang (UNP), yang digelar secara Luring dan Daring, Selasa dan Rabu (14 -15 Desember 2021), terdapat sejumlah 1.848 orang Wisudawan yang diwisuda dari 10 Fakultas dan Pascasarjana yang ada UNP. Kegiatan dikemas dalam bentuk rapat senat akademik terbuka, yang hanya dihadiri pimpinan UNP, dan anggota senat akademik, perwakilan alumni dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


Ada yang istimewa pada wisuda kali ini, karena terkait dengan momentum transisi UNP dari PTN BLU ke PTN BH, setelah keluarnya PP No.114 Tahun 2021 tentang PTN BH Universitas Negeri Padang tertanggal 25 November 2021. Selain itu juga dihadiri oleh Senat Akademik Universitas (SAU) yang baru dilantik sebagai bagian dari SOTK PTN BH.


Dalam wisuda periode ini, juga diisi oleh Orasi ilmiah dari sejumlah tokoh nasional, yakni pada wisuda hari pertama akan berorasi bapak Tatang Muttaqin, M.Ed, Ph.D, Direktur Pendidikan Tinggi, dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kementerian BPN/ Bappenas, hari kedua akan berorasi Prof. Dr. H. Muhammad Nasir (Menristekdikti periode 2014 - 2019) yang juga saat ini sebagai Staf Khusus Wapres Republik Indonesia.


Rektor UNP Prof. Ganefri Ph,D akan menyampaikan Pidato Wisuda berjudul “ Perguruan Tinggi Sebagai Agen Keterbukaan Informasi Publik” hal menurut Rektor “ berkaitan dengan hasil yang diraih oleh UNP, setelah dua kali Komisi Informasi Indonesia, menganugerahi UNP sebagai Perguruan Tinggi paling INFORMATIF tahun 2019, sehingga waktu itu UNP, merupakan Perguruan Tinggi pertama di luar Jawa yang mendapat penghargaan tersebut. Pada  tahun 2021 ini, kita kembali menjadi perguruan tinggi informatif, malah berada di posisi kedua, setelah Universitas Airlangga Surabaya. Prestasi lain juga diraih oleh Humas UNP tahun 2019 yakni No. 2 pengelolaan website PTN BLU, dan No.3 pengelolaan media sosial tahun 2020. Hal ini juga didukung oleh hasil yang dicapai oleh Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNP, sebagai Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi dan berada pada posisi ke-5 Nasional dari 66unit Kerja/ Fakultas yang dinominasikan oleh Kemendikbudristek pada tahun 2021 ini. (Humas UNP).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS