Ticker

6/recent/ticker-posts

UNP Bedah Buku Autobiografi Prof. Dr. Gusril, M.Pd. Guru Besar Pedagogik Keolahragaan


Padang -- Dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis UNP ke 67, UNP melakukan bedah buku autobiografi Prof. Dr. Gusril, M.Pd. yang merupakan Guru Besar Pedagogik Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) berjudul “Lika Liku Menggapai Guru Besar Pedagogik Olahraga”, Selasa (16/11/2021). Pada acara bedah buku autobiografi yang digelar secara daring ini, menghadirkan tiga narasumber yakni Prof. Drs. Toho Cholik Mutohir, MA., Ph.D. berasal dari Universitas Negeri Surabaya, Prof. Dr. Mukhaiyar, M.Pd. dan Prof. Dr. Alnedral, M.Pd., Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan 


Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada Prof Gusril, M.Pd. atas karya besarnya sebuah buku autobiografi bisa menjadi sumber inspirasi, kearifan dan sumber pembelajaran. Rektor UNP menyampaikan kepada guru besar lain juga bisa juga menghasilkan sebuah autobiografi yang tentunya memiliki pengalaman yang berbeda dalam meniti karir akademisnya sampai menjadi guru besar.  


Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Senat UNP Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, Ph.D. menyatakan bahwa Prof. Dr. Gusril, M.Pd. mempunyai arsip dokumen pribadi yang lengkap dan rapi sehingga beliau dapat membuat autobiorafi secara komprehensif disertai perjuangan yang keras dalam menggapai guru besar pedagogik.


Pembicara pertama Prof. Drs. Toho Cholik Mutohir, MA., Ph.D. menyampaikan bahwa Prof. Dr. Gusril, M.Pd., adalah sosok yang punya semangat yang tahan banting dalam menghadapi perjalanan hidupnya. Prof. Dr. Gusril, M.Pd., mampu mengontrol emosi khususnya dalam situasi sulit untuk mengubah sesuatu yang kurang beruntung menjadi suatu keberuntungan baginya.


Nara sumber kedua Prof. Dr. Mukhaiyar, M.Pd. mengungkapkan bahwa Prof Gusril merupakan sosok yang berani, tulus dan jujur dalam menghadapi kehidupannya. Prof. Dr. Gusril, M.Pd. Ulet dan gigih dalam mencapai keinginannya khususnya dalam mencapai gelar guru besar pedagogik, kata mantan atasan Prof. Dr. Gusril, M.Pd. di Program Pascasarjana UNP. 


Di samping itu, Prof. Dr. Alnedral, M.Pd., sebagai narasumber ketiga menyampaikan bahwa buku beliau ini menceritakan bagaimana beliau dari masa kecil hingga sekarang dengan menggunakan konsep budaya minang. Dalam buku ini kita belajar bagaimana bahwa setiap manusia memiliki potensi, dan potensi perlu diasah, ditekuni dan dijalani dengan kesabaran, keikhlasan dan terutama ada dukungan keluarga.


Kegiatan acara bedah buku yang dimoderatori oleh Dr. Suryanef, M.Si., dihadiri oleh para pimpinan UNP, Pimpinan fakultas, para undangan, mahasiswa dan alumni FIK UNP. Kegiatan bedah buku ini, mendapat respon positif dari para peserta. (Humas UNP).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS