Ticker

6/recent/ticker-posts

Kadisdukcapil M. Fadhly Sosialisasikan Layanan Nagita di Pemko Dumai.



Padang Pariaman,- Layanan administrasi kependudukan secara online yang dikembangkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman sejak Oktober telah memberi inspirasi kepada banyak daerah. Perkembangan layanan Nagari Go Digital (Nagita) menjadi bahasan dalam Rapat Koordinasi Nasional Dukcapil se Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri telah mendorong banyak Disdukcapil untuk melakukan pengembangan layanan online. 


Pemerintah Kota Dumai merupakan salah satu Daerah yang memiliki komitmen tinggi untuk peningkatan kualitas pelayanan adaministrasi kependudukan. Pemko Dumai melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melakukan replikasi aplikasi layanan Nagita. Fasilitasi kegiatan ini, dilakukan melalui proses sosialisasi penerapan Dukcapil Go Digital pada Selasa 16 November 2021.  


Menurut Fauzi Al Azhar yang ikut bersama Kadisdukcapil Muhammad Fadhly melalui sambungan telepon, pada Rabu (17/11). Sosialisasi dilaksanakan di gedung Wan Dahlan Ibrahim Kota Dumai. Kegiatan dibuka oleh Asisten Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Dumai Muhammad Syafei, S.Sos, M.Si. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Disdukcapil Kota Dumai, tim pendukung dari Dinas Kominfo Kota Dumai, Kasi terkait di tingkat kecamatan dan lurah. 


Dalam sambutan pembukaan sosialisasi, Muhammad Syafei menyampaikan apreasiasi atas dukungan dari Disdukcapil Padang Pariaman dalam mendukung penerapan layanan administrasi kependudukan secara online di Kota Dumai. 


“Kami berharap, semua ilmu terkait keberhasilan penerapan layanan online untuk ditularkan kepada tim Disdukcapil Kota Dumai. Lebih lanjut Syafei menyatakan, bahwa penggunaan layanan berbasis teknologi informasi merupakan suatu keharusan dalam semua aspek layanan pemerintahan. Hal ini karena aspek TIK telah menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat", jelasnya.


Dalam kegiatan sosialisasi ini Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman Muhammad Fadhly. S, AP, MM memberikan pemaparan dengan tema transformasi pelayanan publik. Pemaparan dimulai tentang perkembangan layanan Nagita sejak Oktober 2019. Kesinambungan layanan Nagita sangat didukung oleh manajemen sumber daya manusia Disdukcapil. MSDM layanan harus terintegrasi, tidak terkotak-kotak dalam bidang-bidang yang di internal dinas. (Prokopim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS