Ticker

6/recent/ticker-posts

Pesona Wisata Villa Kayu Putih Alahan Panjang "Negeri Dingin Tanpa Salju"


Mardika partiwi, mahasiswi universitas Andalas. Jurusana sastra Minangkabau


Wisata Villa Kayu Putih yang terletak di Alahan ?Panjang, yang mana Alahan Panjang ini dikenal dengan sebutan “Negeri Dinging Tanpa Salju” karena memang memilki tingkat kedinginan yang sangat sejuk. Setiap orang yang memasuki daerah Alahan Panjang akan merasakan suhunya yang benar-benar dinging. Villa Kayu Putih ini memiliki keasrian yang begitu indah karena pemandangannya yang lepas dan udaranya yang sejuk. Mendengar nama wisata ini Villa Kayu putih mungkin orang-orang beranggapan bahwa ini hanya untuk penginapan saja, tetapi ternyata tidak. Villa Kayu Putih ini selain untuk penginapan, juga menyiapkan dan menyediakan fasilitas rekreasi dengan pemandangan ang indah membuat para pengunjung bisa menikmati keindahannya tanpa harus menginap, selain itu disediakan juga caffe untuk para pengunjung yang  ingin menyantap makanan dan minuman saat tengah merasa lapar dan haus. Banyak dari penunjung yang memberikan komentar-komentar baik setelah berkunjung dan menginap di wisata ini, karena wisata ini memiliki daya tarik dari segi ke asriannya, suasananya, pemandangan dan tempatnya yang sejuk. Dari tarik lainnya yaitu ketika kita berada di Villa Kayu Putih ini kita akan dapat menikmati pemandangan danau.

Villa Kayu Putih terdapat di Alahan Panjang, Kecamatan lembah gumanti, lebih tepatnya di Desa Lembang, kabupaten solok, provinsi sumatera barat. Jika pengunjung ingin berkunjung ke sana saat berada si pasar alahan panjang bisa lansung menuju simpang yang nantinya kita akan melewati sebuah asarama Pondok pesantren Dr. M natsir, setelah sampai disana bisa bertanya kepada masyarakat yang berada di sekitar pondok pesantren itu maka ia akan menunjukkan arah jalan ke Desa Lembang yang merupakan letak lokasi villa, untuk bisa sampai ke Villa Kayu Putih ini dari pasar kita bisa dengan ojek, karena sebagian besar dari para bapak-bapak ojek sudah mengetahui lokasi Villa Kayu Putih ini, tetapi jika dengan kendaraan pribadi bisa bertanya pada masyarakat sekitar.

Untuk bisa masuk dan menikmati wisata Villa Kayu Putih ini kita perlu membayar RP 10.000 perkepala untuk orang dewasa, dan RP 5.000 perkepala untuk anak-anak. Biaya tersebut sudah termasuk parkir dan untuk bermain sepuasnya disana sampai batas Villa akan ditutup. Untuk parkir itu baerada di depan kediaman penjaganya yang terletak di bagian bawah. Jadi untuk parkir dijamin aman karena berada di area penjaga dan akan selalu terlihat oleh penjaga. Pintu masuk Terdapat tiga pintu masuk, yaitu Villa 1, Villa 2 dan Villa 3 dan pada setiap tingkat villa memiliki keindahan yang hampir sama, Cuma jika kita berada di Villa 3 tentu akan lebih indah pemandangannya karena dapat melihat lebih luas.

Daerah yang memiliki suhu yang sejuk membuat suasana disana menarik perhatian para pengunjung. Karena selain pengunjung mengunjungi tempat untuk berekreasi dan berfoto. Wisata dengan keindahan yang dimilikinya ini sudah didatangi oleh pengunjung yang berasal dari luar Sumatera Barat. para pengunjung memberi respon baik atas keindaghan yang bisa dinikmati di Villa Kayu Putih ini. Bentuk bangunan yang begitu estetik yaitu dengan kayu kualitas tinggi menambah nilai keasrian wisata ini.

Bagi para pecinta alam, pecinta wisata tentunya Villa Kayu Putih ini menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang bagus.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS