Ticker

6/recent/ticker-posts

Sandiaga Salahudin Uno: Bekerja terus untuk menciptakan kab kota kreatif


Walikota Padang Hendri Septa berharap kunjungan kerja Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Salahuddin Sandiaga Uno ke Kota Padang  untuk dapat mewujudkan  masyarakat disektor pelaku Usaha yang mampu maju Dan berdaya saing.


Wako Padang menyampaikan Bahia Kota Kota Padang memiliki 34 ribu UMKM yang Bergerak 17 subsektor bidang Usaha bidang kuliner yang berbasiskan komunitas pariwisata



“Ekonomi kreatif yang menonjol jumlahnya di Kota Padang saat ini adalah sub sektor kuliner yang mencapai 62,1 persen,” ungkap Hendri Septa dalam sambutannya dalam acara workshop yang dihelat KaTa Production bagi UMKM pelaku ekonomi kreatif di Kota Padang, Minggu (29/8/2021) di Truntum Hotel.


Usaha ekonomi kreatif di Kota Padang, lanjut Hendri Septa, tersebar di 124 kelurahan yang tersebar 11 kecamatan. Khusus untuk sub sektor kuliner, terbanyak di Kecamatan Kuranji.


“Semoga, kunjungan Uda Menteri Sandiaga Uno di Kota Padang, dapat mensupport dan membangkitkan semangat para pelaku usaha ekonomi kreatif untuk lebih meningkatkan usahanya,” harap Hendri Septa.

Sebelumnya, saat menyambut kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno di lobi Truntum Hotel, Wako Hendri Septa berkesempatan memasangkan deta ke kepala menteri.




Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Salahuddin Sandiaga Uno mengapresiasi usaha kuliner di Kota Padang dan berharap pelaku usaha kuliner dan ekonomi kreatif lainnya terus bersemangat agar usahanya selalu tumbuh dan berkembang.

“Luar Biasa Kota Padang. Kulinernya lamak bana. Teruslah berkreatifitas agar terus maju dan berkembang, begitu dengan pelaku usaha ekonomi kreatif lainnya,” ungkap Sandiaga Uno dalam sambutannya saat membuka Workshop bagi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif di Kota Padang yang digelar KaTa Production, Minggu (29/8/2021) di Truntum Hotel Padang.

Sandiaga Uno mengakui kelezatan kuliner Minang, apalagi rendannya yang sudah mendunia. Karena itu, kemana saja dia berkunjung, nyaris tak pernah absen untuk berkunjung ke rumah makan Padang.

“Kebiasaan saya selalu begitu kalau berkunjung ke daerah-daerah, bahkan di luar negeri. Menu pertama yang saya nikmati adalah makanan khas daerah tersebut. Kedua langsung mampir ke rumah makan Padang,” ucap Menteri Sandiaga.

Karena itu, Menparekraf Sandiaga Uno ingin menjadikan Kota Padang menjadi ikonnya kuliner di Indonesia. Makanya untuk perkembangannya, kuliner Padang harus terus masuk dalam program digitalisasi sehingga semakin mendunia.

“Dengan menjadi ikon kuliner, diharapkan dapat meningkatkan wisatawan untuk berkunjung ke Kota Padang,” harap Sandiaga Uno.

Kepada masyarakat Kota Padang khususnya dan Indonesia umumnya, Menparekraf Sandiaga Uno berpesan untuk selalu menggunakan produk lokal dan produk-produk dalam negeri.

“Dengan menggunakan dan memakai produk produk lokal dalam keseharian, apakah itu sepatu, pakaian dan produk fashion lainnya arti kita membantu UMKM sektor ekonomi kreatif untuk berkembang,” ujar Menteri Sandiaga Uno.

Sebelumnya Walikota Padang Hendri Septa berharap kedatangan Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Salahuddin Sandiaga Uno ke Kota Padang dapat mendongkrak penjualan produk para pelaku usaha ekonomi kreatif di Kota Padang.

Kepada Memparekraf Sandiaga Uno, Wako Hendri Septa melaporkan saat ini terdapat 34 ribu lebih UMKM di Kota Padang yang bergerak di sektor ekonomi kreatif.

“Ekonomi kreatif yang saat sangat menonjol di Kota Padang saat ini adalah sub sektor kuliner yang mencapai 62,1 persen,” ungkap Hendri Septa.

Usaha ekonomi kreatif di Kota Padang, lanjut Hendri Septa, tersebar di 124 kelurahan yang tersebar 11 kecamatan. Khusus untuk sub sektor kuliner, terbanyak di Kecamatan Kuranji.

“Semoga, kunjungan Uda Menteri Sandiaga Uno di Kota Padang, dapat mensupport dan membangkitkan semangat para pelaku usaha ekonomi kreatif untuk lebih meningkatkan usahanya,” harap Hendri Septa. (ms/ald)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS