Ticker

6/recent/ticker-posts

Vaksin Kampus Merdeka Digelar TekanAngka Covid19


Untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Univer­sitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang, menggelar vak­sinasi nasio­nal. Kegiatan yang bertemakan, siner­gitas mahasiswa untuk bang­sa, merupakan kerja sa­ma UIN IB Padang, de­ngan Polda Sumbar yang pa­nitia pelaksananya dari DEMA Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) dengan di bawah koor­dinator Satgas Covid-19 UIN IB.

Panitia pelaksana, Mar­dian Susanto mengatakan, kegiatan vaksinasi ini me­ru­pakan wujud dari parti­sipasi, mahasiswa dalam menyo­kong program kam­pus UIN IB  terkait dengan upaya penanganan Covid-19.

Hal senada pun juga disampaikan ketua DEMA FDIK, Aidil Hikmah. “Ini­ merupakan bentuk ikhtiar dan bentuk semangat ma­ha­siswa melawan pandemi Covid-19. DEMA juga akan selalu siap untuk melak­sanakan kegiatan yang serupa di lain waktu,” kata­nya, Ming­gu (15/8).

Sementara itu, Rektor UIN IB Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, mem­berikan apresiasi atas upa­ya yang  dilakukan maha­siswa yang terhimpun da­lam DEMA FDIK.

“Saya mengapresiasi upaya yang dilakukan ma­ha­siswa yang terhim­pun dalam DEMA Fakultas Dak­wah dan Ilmu Komunikasi. Bagi saya, acara yang ber­tema sinergitas mahasiswa untuk bangsa ini adalah se­buah program yang sa­ngat progresif,” ucapnya.

Rektor mengimbau se­luruh civitas akademika dan masyarakat sekitar kampus untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. ”Saya mengajak seluruh civitas akademika UIN IB, mulai dari mahasiswa, dosen dan pegawai serta masyarakat sekitar kampus untuk me­ngi­kuti kegiatan ini. Kita semua harus memberikan kontribusi yang nyata da­lam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Rektor berharap, de­ngan dilakukan kegiatan vak­sinasi bagi mahasiswa, dosen dan pegawai serta masyarakat sekitar kam­pus UIN IB dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd secara pribadi, dan lembaga mengucapkan te­ri­ma kasih kepada Polda Sum­bar dan Dinas Kese­ha­tan yang telah menyokong dan bekerja sama dengan satgas Covid-19 UIN IB Padang dalam mewu­jud­kan kegiatan vaksinasi.

Sementara itu, Wakil Rektor III yang juga seba­gai ketua satuan tugas (sat­gas) Covid-19 UIN IB Padang, Dr. H. Ikhwan, S.H, M.Ag menjelaskan bahwa, kegiatan vaksinasi Covid-19 sebelumnya sudah di­lak­sanakan sebanyak dua kali di lingkungan kampus UIN Imam Bonjol Padang. 

“Ini merupakan wujud dan komitmen UIN IB da­lam rangka ikut mendu­kung dan  mensukseskan program pemerintah da­lam penanganan wabah Covid-19,” tuturnya.

Dalam kegiatan ger­a­kan vaksinasi bagi civitas aka­demika  UIN IB Padang dan masyarakat sekitar kam­pus. Dimana jajaran Polda Sum­bar yang diwakili Edi Chan­dra juga mem­berikan pem­bagian paket sembako ke­pada seluruh peserta yang mengikuti vaksinasi di kam­pus UIN IB Padang.(rel/hen)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS