Ticker

6/recent/ticker-posts

Rustian Pimpin IKA Alumni Unand Periode 2021-2025


Rustian, Alumni Farmasi Unand ini berhasil menyingkirkan 5 calon lain dengan memperoleh 17 suara dari total 35 suar. Pemilihan ketua umum diadakan dalam kongres VI IKA Unand di hotel Truntum Padang, sabtu (7/8)

Rustian terpilih sebagai ketua umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Andalas priode 2021-2025. Karena keterbatasan akibat pandemic Covid-19, kongres dihadiri secara terbatas, sebagai peserta hadir langsung dan sebagian lagi harus mengikuti kongres secara online.

Dr. Rustin setelah usai pengumuman hasil pemilihan beberapa awak media menyempatkan diri untuk memberikan tanggapan mengenai misi kedepannya untuk memimpin Ika Unand pada priode 2021-2025.

Selanjutnya Rustian menyampaikan bahwa ini adalah proses demokrasi semua apa yang percaya pada saya, itu adalah suatu amanah, lalu amanah itu diterima seseorang dengan ikhlas, apapun tugas yang diberikan pada kita. Sesudah itu dikonsolidasikan, kita akan mengetahui kekuasaan Fakultas A dan Fakulta B juga seperti apa, baik di DPD dan DPC dapat kita satukan. Dari kekuatan 130 ribu alumni ini sangat luar biasa dan akan kita berikan kontribusi yang besar pertama terhadap alumni dahulu, agar bisa untuk kemajuan Sumatera Barat. Ini semua adalah harapan dan cita-cita saya, semua itu dibuat untuk mengembangkan organisasi,”Ujarnya”.

Audy Jonlaldi Wakil Gubernur Sumbar menyampaikan melalui kata sambutan, Unand merupakan Universitas terbesar dan terbaik di Pulau Sumatera, bisa menjadi contoh untuk kongres di masa yang akan dating. Unand sudah banyak memberi warna, baik itu dipemerintahan, bisnis, ekonomi, politik, sosial budaya, dan sebagainya, dan juga telah mewarnai perkembangan, petumbuhan dan pergerakan, itu bahkan sampai keseluruh Indonesia.tokoh-tokoh Unand dari berbagai bidang untuk hal ini bersama-sama membangun Sumatera Barat.

Audy juga menambahkan bahwa dalam hal ini saja tercatat sebagai mahasiswa Unand. Pada tahun ini pergerakan ekonomi sangat terbatas pada covid-19 saat ini menjadi pembatas. Unand sampai saat ini memberikan inovasi-inovasi untuk kemajuan Provinsi Sumatera Barat, “Paparnya”.

Kongres ke VI Ika Unand resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi.,(kit)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS