Ticker

6/recent/ticker-posts

Kegiatan Yang Tertunda di BPBD Sumbar Usai PPKM Sesuai Rencana Diselenggarakan



Padang, 

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) Erman Rahman melalui Kepala Bidang (Kabid)  Rehabilitasi dan Rekontruksi (Rehab Rekon) Suryadi E mengatakan bahwa adanya kegiatan yang tertunda selama PPKM. Dan, kegiatan yang tertunda di BPBD Sumbar usai PPKM sesuai rencana diselenggarakan. 


Menurut Kabid Rehab Rekon BPBD Sumbar,  Suryadi E menyebutkan, salah satunya adalah kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitung Cepat Hitu Pasna, ungkapnya saat dijumpai Selasa 27 Juli 2021.


"Kegiatan Bimtek Hitung Cepat Hitu Pasna, ada 9 angkatan, yang bisa dilibatkan aparatur pemerintah terendah seperti walinagari, kepala desa, lurah, pendamping dari masing-masing BPBD kabupaten dan kota, journalist dan relawan, " ungkapnya. 


Satu angkatan kegiatan ini sebanyak 115 orang, namun sampai ini hari masih menunggu PPKM selesai. Dan, seluruh logistik untuk peserta sudah ready/siap 100 persen. 


"Manfaatnya, jika terjadi bencana, untuk memperoleh data basah akibat yang ditimbulkan dari dampak bencana, dalam hitungan waktu maksimal 4 hari, dan data itu dapat dipublikasikan secara benar dan akurat dari pemerintahan terendah," pungkasnya.(Obral Chaniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS