Ticker

6/recent/ticker-posts

Akses Jalan Unggan Sumpur Kudus Akan Dibangun Sepanjang 14 Kilometer Serta Jalan Usaha Tani



Sijunjung, 

Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, Irraditillah mensuport keinginan masyarakat untuk membuka akses jalan transportasi darat sepanjang 14 kilometer dari Unggan Pamusian, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung. 


Hal ini diungkapkan Wabup Sijunjung, Irraditillah saat dijumpai awak media ini diruang kerjanya, Kamis 24 Juni 2021.


Hal ini diungkapkannya atas permohonan masyarakat telah menyampaikan keinginan penduduk. 

Namun, dari dampak positif sangat bermanfaat bagi daerah tetangga daerah Kabupaten Tanah Datar dan Payakumbuh, jika akses jalan ini terbuka dalam waktu yang diinginkan. 


"Karena akses jalan ini berguna untuk jalur transportasi angkutan barang dan orang," lanjutnya. 


Karena dibalik daerah Unggan Pamusian ini adalah daerah Halaban, Payakumbuh. 

Kalau sekarang, setelah tiba diujung jalan Unggan Pemusian, terpaksa belok jalan ke bawah kembali ke Kumanis. Sedangkan, jika sudah ada jalan ini bisa tembus dari Unggan-Halaban, Payakumbuh, penduduk akan lebih dekat jarak tempuh orang/barang ke Propinsi Riau. 


"Untuk pembangunan jalan ini bisa dianggarkan dari sumber anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD Kabupaten Sijunjung," ungkapnya. 


Namun, Wabup Irraditillah, menyebutkan pandemi covid 19 merupakan ganjalan yang berakibatkan pada banyaknya terbengkalai dan belum bisa program pembangunan jalan baru yang diinginkan masyarakat. 


"Semoga saja pandemi covid 19 cepat berlalu," harapnya. 


Namun, jalan-jalan usaha tani tetap di programkan melalui dana DAK dan dari anggaran APBD Kabupaten Sijunjung. 


"Tetapi karena pandemi covid 19 tidak serta merta kita untuk lebih cepat untuk memprogramkannya. Dan, insak Allah lambat-lambat akan tetap menjadi langkah perioritas," imbuhnya. 


"Asalkan akses jalan yang akan dibangun baru itu tidak merusak kawasan hutan lindung yang dilarang pemerintah," pungkasnya.(Obral Chaniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS