Ticker

6/recent/ticker-posts

Walinagari Sijunjung, Rajilis: Dengan Vaksinasi Masyarakat Sehat Ekonomi Makmur dan Sejahtera



Sijunjung, 

Sebanyak 11 ribu jiwa masyarakat Kenagarian Sijunjung menyatakan sikap siap untuk di vaksin. 

Pernyataan masyarakat di Kenagarian Sijunjung yang terdiri dari 10 Jorong dengan jumlah Kepala Keluarga (KK)  4.300 (KK) lebih. 

Dan, dari data itu diantaranya penduduk yang termasuk untuk di vaksin sekira 7 ribu lebih dari usia 18 tahun keatas sebagai sasaran masyarakat untuk di vaksin dalam waktu dekat ini. 


Hal ini diungkapkan Walinagari Sijunjung, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Rajilis, saat dijumpai awak media ini dikantornya, Kamis 24 Juni 2021.


Menurut Walinagari Sijunjung Rajilis mengatakan, mulai dari Walinagari dan perangkat nagari telah siap di vaksin. 

Kader, guru TPQ dan TPSI serta lembaga lembaga kenagarian Sijunjung. 

Sampai saat ini sebanyak 30 persen telah siap di vaksin. 


"Animo masyarakat Kenagarian Sijunjung cukup tinggi untuk di vaksin. Sehingga masyarakat mendapat jatah tambahan pelayanan dari Puskesmas Sijunjung," ungkapnya. 


Tingginya animo masyarakat untuk mau di vaksin sehingga Puskesmas menambahkan jumlah tenaga medis Puskesmas dari sebelumnya. 


"Terkait ini berkat sosialisasi yang dilakukan oleh Walinagari dan perangkat nagari Sijunjung hampir setiap malamnya," ulasnya pula. 


Sehingga menjelang akhir Bulan Juni 2021 ini masyarakat Kenagarian Sijunjung sudah dapat menjalani proses untuk di vaksin. 


Dalam hal ini Walinagari Sijunjung menegaskan, berdasarkan Intruksi Presiden Nomor 14 Tahun 2021 Tentang masyarakat ada jaminan dari Presiden RI Joko Widodo, bagi masyarakat yang di vaksin, lanjutnya pula. 


"Sedangkan lapisan masyarakat yang sudah siap di vaksin perangkat nagari yang bersentuhan dengan masyarakat," sebutnya. 

Seperti pelayanan Pos Yandu, yang akan bersentuhan dengan ibu hamil. Imam dan Khatib Masjid, guru TPQ dan TPSI, serta yang terkait dan bersentuhan secara tidak langsung dengan masyarakat banyak dengan segala urusannya, katanya. 


Sedangkan lokasi masyarakat untuk tempat pelaksanaan viksinasi ditempatkan di Kantor Walinagari Sijunjung dan di Puskesmas Sijunjung, ulasnya lagi. 


Dalam hal ini juga Walinagari Sijunjung, Rajilis, menghimbau semua masyarakat agar jangan menebar issue negatif terkait dengan pelaksanaan vaksinasi. 


"Masyarakat sehat ekonomi akan menggeliat dan masyarakat akan hidup makmur dan sejahtera," pungkasnya.(Obral Chaniago).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS