Ticker

6/recent/ticker-posts

Azwsr Sirry, Sarana Dan Prasarana Di Sekolah Menjadi Perhatian Reses


Reses masa sidang I tahun 2020 anggota DPRD Padang Azwar Siry,SH,MM menyarikan masih ada kekurangan ruang kelas,tidak adanya mushalla,dan pustaka serta sekolah yang tak punya pagar tampaknya menjadi aspirasi umum dan semua disampaikan mayoritas kepala sekolah SD dan SMP yang ada di tiga kecamatan yakni Padang Barat.Padang Utara dan Nanggalo,


Demikian disampaikan oleh Azwar Sirry pada reses tersebut pada hari Selasa (11/2) bertempat di Aula KAN Nanggalo.


Linda salah seorang kepala sekolah SD yang hadir saat itu. "Kami kasihan dengan anak-anak,karena untuk shalat mereka harus menyeberang jalan terlebih dahulu,dan ini tentu sangat rawan kecelakaan,untuk itu tolong bantu pak.


Demikian pula dengan sweorang kepala sekolah SMP yang merasa sangat tertekan seklai,karena sekolahnya samapai saat ini tidak memiliki ruang pustaka dan UKS. Banyak permasalahan yagn disampaikan dalam reses anggota DPRD Padang Azwar Siry.


"Memang inilah yang kita harapkan,apalagi dengan hadirnya Kadinas Pendidikan serta  camat dari tiga kecamatan ini, dengan ini kita dapat menampung langsung dan didengarkan Kepala dinas, tentang kondisi sekolah mereka sdaat ini,sehingga kelak dari aspirasi ini kita bersama dengan Dinas pendidikan akan  mencari prioritas permasalahan yang lebih urgen dulu untuk dituntaskan.


"Kita saat ini kekurangan 2000 kelas baru untuk SD dan SMP di kota Padang karena ini mungkin akibat perkembangan dan pertumbuhan penduduk,karena kota Padang jadi pusat ibukota Sumbar. Nah Pemko Padang dalam RJPMD telah mematok untuk tahun 2020 ini akan mengupyakan pembangunan 500 kelas baru. Jadi masih banyak kekurangan yang harus kita tutupi,"kata Azwar Siry yang juga ketua komisi IV DPRD Padang.


Azwar Siry mengatakan  kita akan segera mencari solusi terbaik agar masalah kekurangan kelas , tidak adanya pustaka dan mesjid dapat segera kita atasi. ini perlu dukungan partisipasi semua pihak,. Karena pendidikan adalah masa depan dari bangsa ini,

#02

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS