Ticker

6/recent/ticker-posts

Dansatgas Yonif 133/YS Dampingi Kunjungan Konjen RI di Kuching dan Unimas ke Sekolah Perbatasan

Kapuas Hulu - Dansatgas Pamtas RI-Mly Yonif 133/Yudha Sakti, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, turut mendampingi kunjungan Konjen RI di Kuching, Yonny Tri Prayitno bersama rombongan Universitas Malaysia (Unimas) yang dipimpin Dexter Sigan John ke sekolah perbatasan di Desa Seriang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalbar, Senin (10/2/2020).



Kunjungan rombongan yang dirangkai peninjauan kondisi sarana dan prasarana di SDN 05 Seriang ini juga diikuti Pjs Sekdakab Kapuas Hulu, Linda Purnama, MSi, Kadisdik Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, Danpos Seriang, Sertu AH Lubis, Bea Cukai Kapuas Hulu, Mahsa Agung, Wakapolsek Badau, Iptu Suarso, Kepala PLN Badau, dan seluruh Kepsek se Kecamatan Badau. 



Kehadiran rombongan disambut langsung oleh Kepala SDN 05 Seriang, Suwardianto, SPd, didampingi para guru, tokoh masyarakat, Pjs Kades Seriang, Tatik, dan para orang tua/wali murid SDN 05 Seriang. 


Dijelaskan Suwardianto, SPd, pihaknya sangat menyambut gembira kunjungan rombongan ke SDN 05 Seriang, yang sampai saat ini hanya memiliki 25 siswa dengan enam orang guru.



Suwardianto, SPd, berharap, kehadiran rombongan bisa memberikan solusi untuk pembangunan sarana dan prasarana di SDN 05 Seriang. 

Harapan senada disampaikan tokoh masyarakat Desa Seriang, Tomas Langit. Ia memohon pemerintah atau pihak terkait lainnya bisa membangun sarana dan prasarana pendidikan di wilayah perbatasan, sehingga anak-anak perbatasan bisa memiliki daya saing, khususnya dalam penguasaan bahasa asing.   

Harapan ini mendapat sambutan positif dari Unimas. Dikatakan Dexter Sigan John, pihaknya bersedia membangunkan sarana perpustakaan untuk keperluan anak-anak belajar bahasa Inggris. 

"Kami yakin, anak-anak dari Seriang ini kelak akan bisa menjadi menteri bahkan presiden sekalipun, dan semuanya itu diawali dengan banyak membaca," jelasnya. 

Kesediaan pihak Unimas membantu pembangunan fasilitas pendidikan di Desa Seriang, mendapat apresiasi luar biasa dari Konjen RI di Kuching, Yonny Tri Prayitno. 

"Kita bahagia atas kedatangan Unimas, dan mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan ini menjadi berkat bagi kita semua," ucap Yonny. 

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata yang dilanjutkan dengan sosialisasi dan peninjauan ruang perpustakaan SDN 05 Seriang yang akan direnovasi menjadi lebih refresentatif. 

Sumber: Pen Yon-133

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS