Ticker

6/recent/ticker-posts

Peduli Masyarakat Sekitar, MAN 1 Kota Padang Sembelih 2 Sapi Dan 4 Kambing

 


Peduli Masyarakat Sekitar, MAN 1 Kota Padang Sembelih 2 Sapi Dan 4 Kambing

MAN 1 Kota Padang, Humas - Keluarga besar MAN 1 Kota Padang merayakan Idul Adha dengan melakukan penyembelihan hewan kurban pada hari ketiga, yaitu 12 Zulka'dah 1445 Hijriyah yang bertepatan dengan Rabu,17 Juni 2024 di lapangan MAN 1 Kota Padang.

Hewan kurban yang disembelih adalah dua ekor sapi dan 4 ekor kambing yang berasal dari hewan kurban pendidik dan tenaga kependidikan MAN 1 Kota Padang.

Kepala MAN 1 Kota Padang, Afrizal mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian inovasi dan perubahan di MAN  Kota Padang yang belum pernah diadakan pada masa kepemimpinan sebelumnya.

“Ini adalah bagian dari gebrakan, inovasi dan perubahan di awal masa jabatan kami di MAN 1 Kota Padang, dan akan ada inovasi baru lainnya untuk kemajuan madrasah ini di masa yang akan datang,” jelasnya.

Afrizal juga menjelaskan bahwa selain untuk pengamalan syariat Islam, berkurban di MAN 1 Kota Padang juga untuk wujud kepedulian warga MAN 1 Kota Padang untuk saling berbagi dengan masyarakat sekitar madrasah.

“Kita ingin bahwa kehadiran MAN 1 Kota Padang ini betul-betul dirasakan oleh masyarakat. Oleh karena itu warga MAN 1 Kota Padang sepakat untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban di madrasah,” jelasnya lagi.

Dia menambahkan bahwa tahun ini warga MAN 1 Kota Padang menyembelih dua ekor sapi dan empat ekor kambing, dan dia berharap pada tahun yang akan datang menjadi 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Salah seorang peserta kurban yang juga guru senior di MAN 1 Kota Padang, Lenetri mengatakan bahwa selama lebih 35 tahun bertugas MAN 1 Kota Padang baru kali ini momen ibadah ini di lakukan dan berharap agar selalu dilakukan pada tahun berikutnya.

“Ini kegiatan pertama yang saya ikuti selama bertugas di MAN 1 Kota Padang, dan inilah perwujudan kepedulian warga madrasah dengan masyarakat sekitanya dan berharap semoga lebih banyak lagi warga yang melakukan penyembelihan di tahun selanjutnya,” jelasnya.

Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan oleh kepada MAN 1 Kota Padang yang selanjutnya dilakukan penyembelihan 2 ekor sapi yang dilanjutkan dengan penyembelihan 4 ekor kambing yang disaksikan oleh pendidik dan tenaga kependidikan MAN 1 Kita Padang.(Ai)

 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS