Ticker

6/recent/ticker-posts

Buka Acara Perpisahan MAN 1 Kota Padang Edy Berikan Nasehat





Buka Acara Perpisahan MAN 1 Kota Padang Edy Berikan Nasehat

MAN 1 Kota Padang, Humas – Acara perpisahan kelas XII MAN 1 Kota Padang dibuka oleh kepala kantor kemenerian agama kota Padang, Edy Oktafiandi, Selasa (4/6) di UPI Convention Center Padang.

Acara ini dihadiri oleh seluruh siswa kelas X sampai kelas XII, baik kampus Durian tarung maupun kampus Bungus.

Sebelum pembukaan dan kata sambutan dari kepala kantor kemenerian agama kota Padang, Arifin selaku ketua panitia menyampaikan bahwa acara ini adalah yang pertama yang melibatkan kampus Bungus yang biasanya melaksanakan acara sendiri secara terpisah.

“Kita berharap bahwa untuk selanjutnya acara serupa akan diadakan secara bersama atas nama MAN 1 Kota Padang, tanpa memisahkan kampus Durian Tarung atau kampus Bungus, jelasnya.

Dalam kata sambutannya, Edy Oktafiandi berpesan bahwa guru menamatkan bukan karena guru tak sayang, tetapi karena sangat sayangnya guru melepas mereka untuk melanjutkan pendidikan dan meningkatkan pendidikan.

“Yang dilakukan madrasah hari ini sama yang dilakukan oleh orang tua ketika pertama kali mengantar anak-anaknya ke sekolah atau madrasah. Hal itu bukan karena tak sayang, tetapi orang tua rela berpisah dengan anak demi masa depannya,” jelasnya.

Edy juga menasehati bahwa para siswa dididik dan diajar di madrasah agar mereka tahu arti kehidupan. Kita harus menjadikan kehidupan itu berarti dan bernilai dengan menghiasinya degan nilai-nilai keislaman.

“Apabila belajar dengan nilai keislaman maka apapun yang dipelajari maka semuanya sudah mencakup semua nilai dalam kehidupan ini karena Islam itu pendidikan yang sempurna,” jelasnya lagi.

Di akhir kata sambutannya Edy mengatakan bahwa hebatnya MAN 1 Kota Padang bukan karena kehebatan siswa yang sedang belajar, tetapi karena keberhasilan alumni. Maka orang melihat kehebatan MAN 1 Kota Padang itu dari alumninya. Maka jadilah orang yang membanggakan keluarga, diri sendiri dan almamaternya. (Ai)


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS