Ticker

6/recent/ticker-posts

Ratusan Calon Siswa Baru MAN 1 Kota Padang Ikut TPA



MAN 1 Kota Padang- Humas, Ratusan calon peserta didik baru MAN 1 KOta Padang mengikuti test potensi akademik (TPA) yang merupakan tahapan penting pada Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) MAN 1 Kota Padang, Rabu (15/5) di ruang ujian PPDBM.

TPA berlangsung dengan menggunakan Google form yang sangat memudahkan calon siswa dalam mengerjakan soalnya.

Menurut ketua PPDBM yang sekaligus wakil kepala bidang kesiswaan, Arnelis mengatakan bahwa pilihan menggunakan aplikasi ini karena selain karena mudah digunakan juga sudah tersedia pada Android masing-masing calon siswa.

"Dengan menggunakan aplikasi ini panitia dan siswa tidak perlu menginstalkan aplikasi baru karena mereka berasal dari madrasah dan kabupaten yang berbeda,"jelasnya.

Arnelis juga mengatakan bahwa peserta TPA ini adalah calon siswa yang betul-betul memilih MAN 1 sebagai tempat meneruskan pendidikannya. Karena pada saat yang sama MAN 2 juga mengadakan kegiatan yang sama sebagai tahapan PPDBM-nya.

"Mereka adalah yang hatinya sudah seratus persen memilih MAN 1 Kota Padang dan tak melirik MAN lainnya. Karena pada waktu yang bersamaan MAN 2 juga melaksanakan test yang sama," jelasanya lagi.

Salah seorang orang tua calon siswa baru, Widia Sari ketika dihubungi oleh kru humas MAN 1 Kota Padang mengatakan bahwa dia dan putrinya sudah bulat hati memilih MAN 1 Kota Padang.

"MAN 1 Kota Padang ini adalah favorit keluarga kami karena banyak anggota keluarga yang dididik di sini. Dan juga karena di antara pendidik dan tenaga kependidikannya yang merupakan keluarga kami yang bisa mengawasi pendidikan anak kami," jelas Wiwit.

Calon peserta didik baru MAN 1 Kota Padang ini datang dengan ditemani oleh orang tua mereka, dan rela menunggu anak-anaknya yang sedang mengikuti TPA. (Ai)

 


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS