Ticker

6/recent/ticker-posts

Pj Bupati Mentawai Lantik 598 PPPK

 


Pj Bupati Mentawai Lantik 598 PPPK

Mentawai - Pj Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak melantik 598 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). PPPK yang terdiri dari 241 guru 241 dan 357 tenaga kesehatan ini merupakan formasi yang lulus tes pada tahun 2023 lalu. 

Fernando pada pelantikan tersebut menegaskan, para PPPK sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), wajib memiliki kesadaran bahwa PPPK merupakan abdi masyarakat yang melayani masyarakat. 

"Saya berharap PPPK yang baru dilantik ini bisa bekerja dengan sebaik-baiknya, penuh semangat, penuh gairah. Tidak ada lagi pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat menjadi berkurang, menurun kualitasnya. Dengan adanya tenaga medis, tenaga disidik yang sudah dilantik, tidak ada lagi ceritanya pustu kosong, tidak ada ceritanya puskesmas itu terkapar, minimal bapak ibu hadir, siap melayani masyarakat kita. Tenaga pendidik yang ditugaskan di daerah-daerah, ajari anak-anak kita. Bukan hanya jumlah kelulusan lagi, kalau jumlah lulusan anak-anak sekolah sudah bertambah, tapi kualitasnya. Untuk itu, kita perlu memiliki kesadaran bahwa kita adalah abdi negara, abdi masyarakat, aparut negara, itu yang kita sadari," tutur Pj Bupati di lapangan upacara Sekretariat Daerah Kepulauan Mentawai, Rabu (15/5).

Di luar PPPK yang dilantik ini, tercatat hingga kini masih ada 1.700 orang masih berstatus sebagai pegawai kontrak di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Mentawai dan masih menunggu diangkat menjadi PPPK. 

"Mari kita bersyukur atas pencapaian yang bapak ibu rasakan, sudah menjadi PPPK, banyak yang belum bisa menjadi PPPK. Tercatat ada 1700 orang lagi yang belum bisa diangkat menjadi PPPK. Untuk itu sebagai wujud syukur, mari kita bekerja dengan baik, dengan tulus, kita kembangkan ilmu, kita tingkatkan kompetensi, jangan malas mengikuti perubahan, tunjukkan itu semua dalam kerja. Saya yakin dengan begitu kita bisa menyajikan, menyediakan, mempersembahkan satu karya cipta yang terbaik bagi Kabupaten Kepulauan Mentawai," ujarnya. 

Dengan pelantikan ini, total jumlah keseluruhan ASN yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK yang ada di Kepulauan Mentawai, tercatat menjadi 3.282 orang dari sebelumnya hanya 2.684 orang. (Ricky)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS