Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemko Padang dan BWS V Saling Lempar Tanggung Jawab Perbaikan Jalan Delta Malvinas Kurao Pagang

 


Warga jalan Delta Malvinas, RT 6 RW 3 Kelurahan Kurao Pagang kec.Nanggalo kota Padang resah dengan jalan berlobang yang tak kunjungi diperbaiki oleh Pemko Padang. Dipenghujung jabatannya, Walikota Padang Hendri Septa seolah sudah tidak paduli lagi dengan keadaan kota Padang. Hal ini terbukti dengan banyaknya jalan rusak yang dibiarkan begitu saja. Belum lagi tumpukan-tumpukan sampah yang membuat Kota Padang semakin semrawut.


Seperti yang terlihat di jalan delta malvinas rt 6 rw 3 kelurahan Kurao Pagang kec Nanggalo Padang, sudah hampir 15 tahun tidak tersentuh oleh pembangunan.


Ketua LPM Kurao Pagang kec Nanggalo, Nofia Hendry mengatakan, pihaknya sudah menyurati Pemko Padang agar jalan tersebut diperbaiki. Akan tetapi pihak pemko mengatakan kalau jalan tersebut berada dibawah tanggung jawab Badan Wilayah Sungai V, jadi pemko Padang tidak bertanggung jawab dengan kerusakan jalan tersebut. Ketika di konfirmasi ke BWS V, katanya tanggung jawab Pemko Padang. “Kami jadi bingung kemana lagi harus mengadu” ujar Nofia. 



Sementara tokoh masyarakat Kurao Pagang, Syafruddin mengatakan, sudah puluhan tahun jalan ini rusak parah, dibiarkan begitu saja tanpa ada tanda-tanda akan diperbaiki.


Dikatakannya, tak jarang lobang jalan tersebut menyebabkan kecelakaan. Karena pengendara saling berebut jalan menghindari lobang.


“Sudah beberapa kali terjadi kecelakaan di sini. Ada yang masuk lobang kemudian terjatuh. Ada juga yang senggolan antar pengendara karena menghindari lobang,”ujarnya.


Diketahui, ruas jalan Delta Malvinas adalah salah satu ruas alternatif menghubungkan Kelurahan Kurao Pagang Nanggalo dengan Kelurahan Tunggul Hitam Kec Koto Tangah.


Jalan tersebut akan padat pagi dan sore hari karena menjadi akses utama bagi masyarakat untuk menuju ke Air Tawar dan Siteba. Baik Syafrudin maupun Nofia Hendry sama-sama berharap agar jalan tersebut segera di perbaiki. “Jangan menunggu jatuh korban dulu pak” ucapnya


(Marlim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS