Ticker

6/recent/ticker-posts

Kesya Wulandari Siswa SMK Kesehatan Genus ; "dihari ulang tahun, saya terima hadiah khusus dari Presiden"


 

Siapa sangka orang nomor satu di republik ini spontan memanggil beberapa siswa SMK Kesehatan Genus Bukittinggi yang tengah menunggu dan menyaksikan kehadiran Presiden RI Joko Widodo dalam rangka peninjauan ke lokasi bencana yang terjadi di Sumatera Barat khususnya Agam dan Tanah Datar, Selasa, 21 Mei 2024.



Azzizah Nabila , Nabila Eliza jurusan keperawatan asal batu sangkar, Junita Handayani dan Suci Rahmadani asal Pasaman Barat mendapat momen spesial berfoto dgn Presiden ditengah - tengah ketatnya pengawalan berlapis dari aparat dan ajudan kepresidenan. 



Awalnya kami memanggil manggil dengan teriakan berulang - ulang " Pak Jokowi..Pak Jokowi..." spontan saja Pak Jokowi menunjuk ke arah kami seraya berkata " Sini..sini..dan tiba - tiba ajudan merangkul  tangan kami lalu membawa ke arah Pak Jokowi, kamipun berfoto, ungkap Azzizah dengan penuh haru dan bahagia. 


Kami merasa grogi dan merasa tak percaya serta perasaan campur aduk, ternyata ini bukan mimpi belaka berpose dengan orang nomor wahid di negara ini, tambah Junita yang juga mendapatkan hadiah buku langsung dari Presiden RI Joko Widodo.


Peristiwa yang sama juga dialami oleh Suci Rahmadani dan Nabila Eliza, mereka juga merasa bahagia mendapatkan momen berfoto dan mendapatkan "paket sembako" yang diberikan langsung oleh ajudan Kepresidenan. 


Beda dengan Kesya Wulandari asal pasaman barat, Kesya bersama teman lainnya mendapatkan buku dan baju kaos hitam berlogokan Sang Presiden. Hitung- hitung ini hadiah ulang tahun saya hari ini, ungkap Kesya yang berulang tahun hari ini. Saya akan simpan baju kaos dan buku ini sampai tua biar jadi kenang-kenangan terindah dalam hidup saya, tutur Kesya penuh bahagia.


Tidak cuma berlima saja, namun ada 7 orang lagi siswa asal SMK Kesehatan Genus Bukittinggi yang berpakaian seragam sesuai intruksi Dinas Pendidikan Sumatera Barat untuk melakukan penyambutan kedatangan  Presiden dan rombongan kepada seluruh sekolah mulai tingkat SD,SLTP dan SLTA disepanjang jalan yang dilalui oleh Pak Presiden dan rombongan. Mereka adalah Fauzya Fadila, Viona Junia asal alahan panjang, Siti asal Sawahlunto, Mutia Azahra asal Sijunjung, Gema Azana Magrib asal Payakumbuh, Nepi Wahyuni asal Riau Rokan Hulu  dan Izhari Fathonah asal kabupaten solok.


Saat wawancara khusus dengan media, siswa yang beruntung tersebut menyatakan kebahagiaan mereka bisa bertemu langsung dengan Presiden. "Semangat belajar ya nak, kata Pak Jokowi disela-sela momen berfoto. Pribadi yang ramah, santun, low profil dari seorang Pak Jokowi InsyaAllah akan kami terapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan sekolah ataupun diluar sekolah, ungkap Nabila penuh haru dan bahagia.


Dr (HC) Defi Endri,MM,M.Pd selaku Kepala Sekolah ketika dikonformasi via telepon menyampaikan apresiasi dan bangga atas keberanian  13 orang siswa SMK Kesehatan Genus Bukittinggi yang mendapatkan kesempatan langka  bisa berfoto dengan  Presiden RI, mendapatkan Paket Sembako, baju kaos serta buku langsung dari Presiden. Hal senada juga disampaikan oleh Meswadi Hendra, Perwakilan Yayasan INGG, yang merasa kagum atas keberanian para siswa menghampiri dan bisa berfose bersama untuk dijadikan semangat untuk masa depan mereka

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS