Ticker

6/recent/ticker-posts

Kembangkan Madrasah, MAN 1 Kota Padang Adakan Silaturrahim Dengan Tokoh Masyarakat Durian Tarung

 


Kembangkan Madrasah, MAN 1 Kota Padang Adakan Silaturrahim Dengan Tokoh Masyarakat Durian Tarung

MAN 1 Kota Padang, Humas - Untuk mengembangan madrasah dan menjalin silaturrahim dengan masyarakat, kepala MAN 1 Kota Padang mengadakan kegiatan pertemuan dengan tokoh masyarakat Durian Tarung, Jumat (3/4) di aula MAN 1 Kota Padang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua RW, ketua RT, ketua pemuda Durian Tarung, ninik mamak, babinkamtibmas dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kata sambutannya, kepala MAN 1 Kota Padang, Afrizal mengatakan bahwa pertemuan dan silaturrahim ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kerja sama antara madrasah dengan masyarakat.

"Madrasah memerlukan masyarakat dan masyarakat juga memerlukan madarasah, maka kerja antara kedua belak pihak suatu keniscayaan," jelasnya.

Afrizal juga menjelaskan bahwa di antara bentuk ikatan yang dibangun oleh madrasah dengan masyarakat adalah penyaluran bahan makanan pokok dan zakat fitrah kepada masyarakat sekitar.

"Kami akan memikirkan ide-ide baru untuk hal ini. Di antaranya adalah penyelihan dua ekor sapi kurban di madrasah pada idul Adha yang akan datang dan akan dibagikan kepada masyarakat kita," jelasnya lagi.

Terkait Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM), Afrizal meminta agar mendaftarkan putra-putri Durian Tarung ke MAN 1 Kota Padang berdasar jadwal yang sudah ditetapkan.

"Madrasah kita ini dibangun oleh para pendahulu kita adalah untuk masyarakat Durian Tarung. Maka mari daftarkan anak-anak kita ke madrasah ini, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Dan kami berharap agar tidak ada panitia lain yang dibuat di luar madrasah," harapnya.

Ketua RW 07 kelurahan Pasar Ambacang, Rajabman, yang juga alumni MAN 1 Kota Padang menanggapi sangat semua paparan kepala madrasah. Dia mengajak untuk bersinergi membangun dan membesarkan MAN 1 Kota Padang.

"Kami masyarakat Durian Tarung adalah bagian dari madrasah ini. Kami akan mendukung program madrasah dan mari bersinergi untuk kemajuannya,"ajaknya.

Para undangan lainnya juga mengusulkan beberapa hal untuk kemajuan madrasah, seperti adanya polisi keamanan sekolah (PKS), tersedianya kelas yang yang layak untuk belajar siswa dan yang lainnya.

Diakhir kegiatan ini, disepakati bahwa PPDBM diprioritaskan untuk masyarakat Durian Tarung dan harus mendaftar pada waktu yang ditentukan.

Turut hadir pada kegiatan ini, kasi zawa kementerian agama kota Padang, kaur TU, wakil kepala madrasah dan pengurus komite MAN 1 Kota Padang.(Ai)


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS