Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Pasaman Sabar AS Berharap Alumnus Ponpes Siap Bersaing di Pasar Global


TEKS FOTO: Bupati Pasaman Sabar AS memberi sambutan dalam acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas VI Ponpes Nurul Hidayah Simartopis di Nagari Tanjung Betung, Kecamatab Rao Selatan, Sabtu (4/5/2024).

Lubuk Sikaping - Sabar AS, Bupati Pasaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), berharap para alumni pondok pesantren (ponpes) harus siap bersaing di pasar global.



"Persaingan di pasar global antara lain ditandai dengan tingkat kompetisi yang ketat dan tajam," ujar Bupati Sabar saat memberi sambutan dalam acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas VI  Ponpes Nurul Hidayah Simartopis di Nagari Tanjung Betung, Kecamatab Rao Selatan, Sabtu (4/5/2024).



Makanya, menurut Bupati Sabar, selama menjalani pendidikan para siswa diminta belajar secara sungguh-sungguh, kelak bisa dijadikan sebagai bekal untuk menjalani kehidupan 


Para santri juga diminta untuk tidak hanya terpaku seperti yang digariskan oleh kurikulum melainkan dengan mengembangkan diri untuk mencari keterampilan lain yang sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.


Dengan cara itu, menurut Sabar, diharapkan para santri akan memiliki daya saing dan punya kompetensi setelah menasuki kehidupan nyata, yaitu dunia kerja.


Bupati Sabar juga berharap jenjang pendidikan para santri jangan hanya sampai di tingkat SMTA saja, melainkan berlanjut sampai ke jenjang perguruan tinggi.


Bupati Sabar memastikan Pemkab Pasaman yang dipimpinnya terus mendorong anak-anak Pasaman untuk mrncapai jenjang pendidikan tertinggi. "Ini salah satu upaya kita menciprakan SDM berkualitas," katanya 


Untuk semua itu, menurut Sabar, telah dianggarkan di APBD Pasanan untuk program beasiswa. "Tentu saja beasiswa ini diperuntukan bagi para siswa dari keluarga tak mampu," sebutnya. (spa)


TEKS FOTO:


Bupati Pasaman Sabar AS memberi sambutan dalam acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas VI  Ponpes Nurul Hidayah Simartopis di Nagari Tanjung Betung, Kecamatab Rao Selatan, Sabtu (4/5/2024).

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS