Ticker

6/recent/ticker-posts

Akhirnya! Dinas Pendidikan Sumbar Larang Sekolah Gelar Study Tour

 




Akhirnya! Dinas Pendidikan Sumbar Larang Sekolah Gelar Study Tour


Dinas Pendidikan Prov Sumatera Barat secara tegas melarang sekolah yang berada di bawah kewenangannya untuk menggelar study tour. Larangan itu dikeluarkan Dinas Pendidikan Sumbar sebagai respon atas musibah tanah longsor dan banjir bandang yang melanda kab Agam, kab Tanah Datar dan kota Padang Panjang beberapa hari terakhir ini.


Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Drs, Barlius, MM dalam surat edarannya menyebutkan larangan sekolah negeri di bawah kewenangannya, seperti SMK, SMA dan SLB mengadakan study tour tertuang dalam nota dinas nomor : 100.3.4.1/1366/DISDIK-2024 yang isinya, Sehubungan dengan situasi dan kondisi cuaca yang tidak kondusif saat ini, dan kejadian bencana alam dibeberapa Kabupaten/kota serta banyaknya ruas jalan yang rusak dan terban di beberapa lokasi, maka diminta kepada seluruh Kepala SMA, SMK, SLB se Sumatera Barat untuk tidak melaksanakan study tour/darmawisata, pertemuan dan bentuk kegiatan lain yang melibatkan Guru dan siswa untuk melakukan perjalanan.



“Secara kurikulum juga tidak ada sekolah yang mewajibkan piknik, meskipun itu [piknik] sudah mengakar dan menjadi budaya sejak dulu.


Maka, nota ini dikeluarkan untuk penegasan kembali seusai kejadian musibah banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Kab Agam, Tanah Datar dan Kota Padang Panjang” ujar Barlius kepada mediaonline Sinyalnews.com, Rabu (15/5/2024)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS