Ticker

6/recent/ticker-posts

Sosialisasikan MAN 1 Kota Padang, Afrizal Beberkan Prestasi

Kepala.Madrasah Memberikan informasi tentang MAN 1padang dihadapan Siswanya Jumat foto dok


Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah (PPDBM) MAN 1 Kota Padang melakukan sosialisasi kepada 281 siswa MTsN 2 Kota Padang, Jumat (26/4) di lapangan upacara MTsN 2.

Rombongan sosialisasi PPDBM ini dipimpin langsung oleh kepala MAN 1 Kota Padang, Afrizal yang  diiringi oleh beberapa panitia lainnya.

Tujuan sosialisasi ini tidak hanya mencari siswa berbakat untuk meneruskan pendidikan di MAN 1 Kota Padang, tetapi juga untuk mengarahkan siswa MTsN ini agar meneruskan pendidikan mereka ke madrasah dan bukan ke sekolah umum.

Dalam kata pengantarnya, kepala MTsN 2 Kota Padang, Ramli mengatakan kedatangan panitia  PPDBM ini, selain  sosialisasi dan promosi MAN 1, juga untuk bersilaturrahim antara dua keluarga besar madrasah yang bertentangan ini.

“Selain untuk mengajak siswa MTsN 2 ini untuk meneruskan pendidikan di MAN 1, kedatangan tim ini juga untuk bersilaturrahim, karena kepala MAN 1 ini sebelum adalah guru MTsN 2, jelasnya.

Afrizal dalam promosikan mengatakan bahwa jenjang pendidikan terbaik bagi siswa MTs secara umum adalah ke madrasah aliyah. Oleh karena itu dia mengajak agar MAN 1 Kota Padang dijadikan sebagai pilihan utama siswa MTsN 2.

“Madrasah aliyah adalah yang terbaik bagi kalian anak-anakku, karena selain memiliki kualitas yang sama dari segi pelajaran umum,madrasah aliyah memiliki 10 jam pelajaran agama sebagai modal beribadah dan berakhlak, dan diantaranya adalah MAN 1 Kota Padang,” jelasnya.

Afrizal juga menjelaskan bahwa cita-cita pendiri dua madrasah ini agar putra putri Durian Tarung dan sekitarnya bisa bersekolah di sini dan agar siswa MTs bisa meneruskan ke MAN.

Afrizal menambahkan bahwa pilihan ke MAN 1 adakah pilihan yang sangat tepat, selain dekat juga karena MAN 1 Kota ini adalah madrasah yang berprestasi sampai ke tingkat nasional.

“MAN 1 ini adalah madrasah berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik. Di bidang non akademik, seperti pramuka sampai tingkat nasional dan selalu mengirimkan siswanya sebagai peserta raimuna nasional,” tambahnya.

Selain itu dia juga menyampaikan prestasi lainnya.

Di akhir kegiatan sosialisasinya, Afrizal memberikan hadiah kepada 4 siswa yang bisa menjawab pertanyaannya.

Hadir dalam kegiatan ini, wakil kepala kedua madrasah, panitia PPDBM, GTK dan siswa MTsN 2 Kota Padang. (Ai)

 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS