Ticker

6/recent/ticker-posts

Sosialisasikan MAN 1 Kampus Bungus, Afrizal Tegaskan, Ini Bukan Sekolah Swasta

 


MAN 1 Kota Padang kampus Bungus mengadakan sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah MAN 1 Kampus Bungus di MTsN 7 Kota Padang Rabu (24/4)


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas IX madrasah ini.


Kepala MTsN 7 Kota Padang, Marwilis dalam pengantarnya mengatakan bahwa tempat melanjutkan belajar yang tepat bagi anak MTs adalah MA dan di antaranya adalah MAN 1 kampus Bungus.


“Di daerah kita sudah ada MAN sebagai tempat melanjutkan pendidikan siswa MTsN. Maka sudah menjadi tugas kita untuk meramaikan madrasah ini untuk menjadi siswa padanya setelah menamatkan pendidikan MTs ini,” jelasnya.


Eli (panggilan akrabnya) juga mengatakan, karena siswa MTsN 7 kota Padang ini juga ikut dalam acara peresmian serah terima tanah hibah dari pemerintah kota Padang kepada kementerian agama kota Padang, maka sangat baik meramaikannya.


Di awal sosialisasinya, kepala MAN 1 Kota Padang Afrizal mengatakan bahwa MAN adalah sekolah semengah atas negeri yang bercirikan agama. Maka jangan anggap madrasah ini sebagai sekolah swasta.


“MAN 1 Bungus bukanlah madrasah swasta seperti anggapan masyarakat umum, melainkan madrasah aliyah negeri yang berakreditasi A Unggul dan merupakan kampus kedua.” jelasnya.


Afrizal juga menjelaskan bahwa MAN 1 Kampus Bungus ini telah banyak melahirkan orang-orang sukses seperti guru, TNI, POLRI, dan bidang yang lainnya. Maka tidak boleh ada yang merendahkan madrasah ini.


Abah (panggian akrabnya) menambahkan bahwa setelah balik nama tanah ini maka status MAN 1 Bungus ini akan dinaikkan menjadi MAN 4 Kota Padang setelah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.


“Tidak usah takut untuk meneruskan belajar di MAN 1 Kampus Bungus ini, karena tidak lama lagi statusnya akan dinaikkan menjadi MAN 4 Koita Padang yang tentu saja akan memiliki fasilitas lengkap yang tidak kalah dari SMA lainnya,” tambahnya.


Di akhir sosialisasinya, Afrizal memberi reward kepada dua siswa yang bisa menjawab pertanyaannya seputar madrasah dan MAN 1 Kampus Bungus.


Turut hadir dalam kegiatan ini kepala MTsN 7 kota Padang, pelaksana tugas kepala MAN 1 kampus Bungus, wakil kepala dan GTK kedua madrasah, serta siswa MTsN 7 Kota Padang.(Ai)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS