Ticker

6/recent/ticker-posts

Perlunya Kepedulian Masyarakat terhadap antisipasi terjadinya Curat, Curas dan Curanmor di lingkungan sekitar





Kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar,(Curat, Curas, Curanmor, seorang Tokoh masyarakat dan juga Mantan Ketua Kelompok kejahatan yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera an. Surya Darma als Uncu menyampaikan maraknya kasus 3C di Sumbar tidak terlepas akibat faktor ekonomi yang menimpa para pelaku. Untuk mencukupi kebutuhan hidup para pelaku mencari jalan pintas dengan melakukan pencurian yang dapat merugikan orang banyak.


Para pelaku kejahatan (Curat, Curas dan Curanmor) dalam melakukan aksinya mengintai terlebih dahulu para korbannya di daerah sepi dan mengendarai sepeda motor untuk mencari korban yang lengah sehingga pelaku dapat melakukan aksinya secara leluasa.


Untuk itu agar tidak terjadinya aksi kejahatan curat, curas, curanmor (3C), serta peredaran narkoba, tidak hanya polisi yang harus bertindak. Peran pemerintah setempat yang harus aktif untuk meminimalisir terjadinya kejahatan.


Tindak kejahatan yang selama ini terjadi pastinya tidak jauh dari faktor perut. Hal ini yang perlu diperhatikan pemerintah. Pencegahan sejak dini dengan memberikan lapangan pekerjaan atau aktivitas yang menghasilkan uang sehingga tindak kejahatan dapat di antisipasi dan berkurang.


Serta perlunya peran masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraan serta menggunakan tambahan kunci pengaman ganda di kendaraan roda dua agar kendaraan masyarakat jadi lebih aman dari tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS