Ticker

6/recent/ticker-posts

Pesantren Ramadhan dan Daurah Tahfizh Al-Quran MAN 1 Kota Padang Ditutup Dengan Ifthar Jama'i

 


MAN 1 Kota Padang, Humas - Kepala MAN 1 Kota Padang, Afrizal menutup Pesantren Ramadhan dan Daurah Tahfizh Al-Quran MAN 1 Kota Padang mengadakan acara ifthar jama’I dan taushiah, Kamis (3/4) di halaman MAN 1 Kota Padang.

Kegiatan ini dihadiri oleh siswa-siswi MAN 1 Kota Padang dan pendidik serta tenaga pendidikan MAN 1 Kota Padang.

Agar meriahnya acara tersebut, MAN 1 Kota Padang menghadirkan mubaligh yang sedang viral di dunia maya, Muhammad Arif Tuanku Bandaro Sati dari Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam kota sambutannya Kepala MAN 1 Kota Padang, Afrizal mengatakan bahwa agama itu adalah ilmu terapan, untuk diamalkan dan bukan untuk dihafal. Maka ilmu yang didapatkan selama pesantren Ramadhan tahun ini harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Semua yang didapat harus diamalkan. Walaupun terasa berat karena merupakan hal baru diketahui tetapi secara pelan-pelan harus diaplikasikan dan menjadi kebiasaan dalam amalan beragama kita,” ajaknya.

Afrizal juga mengatakan bahwa pesantren ini diadakan di madrasah karena materi yang disajikan adalah materi-materi pilihan yang merupakan pendalaman terhadap materi yang sudah diajarkan di dalam kelas.

Dia mengucapkan terima kasih kepada semua panitia, baik dari pendidik dan tenaga kependidikan serta panitia dari pengurus OSIM MAN 1 Kota Padang. Walaupun kegiatan ini adalah kegiatan perdana di MAN 1 Kota Padang tetapi berjalan dengan baik.

Pesantren Ramadhan dan daurah tahfizh ini berlangsung semenjak tanggal 15 Maret dengan menyajikan pelajaran-pelajaran yang sangat penting bagi pelaksanaan ibadah, yaitu bacaan shalat wajib dan artinya, bacaan shalat jenazah dan artinya, thaharah, dan hadits-hadits pilihan yang berkaitan dengan thaharah, ibadah dan akhlak.


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS