Ticker

6/recent/ticker-posts

IKASMANTRI TAHUN 2024 ADAKAN HALAL BIHALAL DAN MUBES KE-3 LINTAS ANGKATAN.

 



Padang, - Jurnalis Sumbar

Ikatan keluarga SMA Negeri 3 Padang (IKASMANTRI) menggelar Halal Bihalal dan Musyawarah Besar (MUBES III) yang dilaksanakan di Aula sekolah SMAN.3 Padang selama satu hari pada Minggu (14/4/2024) di jalan Gajah Mada Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara.


Alfianif selaku Sekertaris Umum PB IKASMANTRI menyampaikan pada beberapa insan pers, tujuannya melakukan kegiatan ini supaya organisasi terus berkembang dan maju.


Dalam penjaringan untuk calon Ketua umum IKASMANTRI mempersiap kan dua kader yang terbaik dari Alumni SMAN.3 yaitu DR,dr.Rahàyus Salim dari angkatan "89 dan Dedi Fitra Johor dari angkatan "95. Hasil dari voting suara akhirnya dr Rahyu Salim yang terpilih menakhodai Alumni IKASMANTRI lintas angkatan dalam Mubes ke-3 tahun 2024. yang penting bersedia mengembangkan organisasi ini "ucap Alfianif.


Alfianif menambah keterangan, bahwa Mubes ke 3 ini diselenggarakan dari angkatan "80 sampai angkatan 2023, organisasi ini bersifat sosial diutamakan kepada alumni dan anggota nya, bukan hanya sekedar formalitas dan hura-hura," tegas nya. 


Selanjutnya juga menyampaikan sudah banyak kita buktikan beberapa waktu lalu buat aksi bakti sosial dengan penyebaran 1000 paket sembako, membantu keluarga alumni tertimpa musibah, melakukan kerja bakti kesekolah dan memberikan bantuan berbentuk barang/fisik dengan tujuan memperkaya sumber daya manusia, terhadap adik-adik alumni kita,"ungkap Alfianif.


Sedangkan kegiatan rutin IKASMANTRI,selain Seremonial juga melakukan kegiatan sosial dan kegiatan yang bersifat ekternal seperti memberikan bantuan terhadap musibah yang terjadi di 50 kota. Kami berharap dengan pengurus sekarang yang terpilih bisa mengembangkan IKASMANTRI untuk lebih maju lagi.


Kemudian kami berharap lagi IKASMANTRI ini bukan hanya berkiprah di level Sumatera Barat, dan ingin melebarkan kiprah nya ke tingkat nasional dengan memberikan sumbangsih melalui peran dan fungsi dari alumni masing-masing, dalam hal ini Iwan Prayitno mantan Gubernur Sumbar selaku Dewan Pembina PB IKASMANTRI dan H.Endre Saifoel, SE, sebagai Ketua Umum PB IKASMANTRI"papar Alfianif.


Dalam Mubes ke-3 ini Alumni IKASMANTRI mulai dari angkatan "80 sampai angkatan 2023 hadir sekitar 500 orang, juga dihadiri kepala sekolah SMAN.3 Padang, Zahroni, serta segenap tokoh alumni dari berbagai angkatan. Kodrat Zikri selaku ketua panitia pelaksana Mubes mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan alumni, yang ikut hadir dalam kegiatan ini"ulas nya. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS