Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar “SMANTRI Sumarak Ramadhan Bertema FASTABIQUL KHAIRAT” Di SMAN 3 Padang

Kepala Dinas Propinsi Sumbar Drs.H Barlius memberikan sambutan pada acara  Smantri Fastabiqul Khoirot Rabu 3/4 di jalan gajah mada 

SMAN 3 Padang menggelar acara “SMANTRI BERBAGI FASTABIQUL KHAIRAT” yakni berbagi sembako kepada orang tua siswa yang kurang mampu dan warga sekitar sekolah yang layak menerima bantuan. 

Acara berlangsung di Aula SMAN 3 jalan Gajah Mada Gunung Pangilun Padang, Rabu (3/4/2024).


Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Drs, Barlius, MM memberikan apresiasi dengan hadir langsung dalam acara pembagian sembako tersebut.

Dalam sambutannya, Drs, Barlius memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar SMAN 3 Padang yang sudah mengangkat acara SMANTRI BERBAGI FASTABIQUL KHAIRAT. “Syarat untuk menjadi pemimpin adalah peduli terhadap orang lain. Itu makanya banyak lahir pemimpin dari SMAN 3, dikarenakan SMAN 3 Padang sangat peduli terhadap orang lain” ujar Barlius.

Menurut Barlius, Alumni SMAN 3 Padang banyak yang jadi pemimpin bangsa, bahkan mantan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno adalah alumni SMAN 3. “Saat ini sangat banyak alumni SMAN 3 Padang yang menjadi Kepala Dinas, bahkan ada yang menjadi jenderal. Kita berharap akan semakin banyak pemimpin bangsa yang lahir dari SMAN 3 Padang ini” ucap Kadis.

Sebelumnya, Kepala SMAN 3 Padang Zahroni, M.Pd dalam laporannya mengatakan, kegiatan “SMANTRI BERBAGI FASTABIQUL KHAIRAT” adalah perdana dilaksanakan di SMAN 3 Padang. “Sebagaimana pengalaman saya dulu sewaktu menjadi Kepala SMAN 8, maka itulah yang saya bawa ke sini” ujar Zahroni.

Lebih lanjut Zahroni mengatakan, sumber dana kegiatan ini berasal dari donasi orang tua murid yang mampu, guru dan tenaga pendidik, komite serta alumni SMAN 3 Padang. “Untuk acara pada hari ini, terkumpul infak dan sadaqah sebanyak Rp 48 juta lebih, yang dijadikan dalam bentuk sembako sebanyak 200 paket” tuturnya.

Sementara penerima paket sembako ini kata Zahroni, siswa yang ekonomi keluarganya kurang mampu, serta warga dilingkungan sekitar sekolah. “Kita sudah koordinasi dengan Ketua RT dan RW untuk menentukan warga yang berhak menerima” ungkap mantan Kepala SMAN 8 Padang ini.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan siswa dan warga oleh Kadis Pendidikan Drs, Barlius.

Turut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan dari PB SMANTRI, unsur pimpinan SMAN 3 serta orang tua siswa penerima bantuan.

(Marlim)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS