Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Solok Hadiri Acara Halal Bi Halal Di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan Pakandangan



Bupati Solok Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Alumni Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan Pakandangan Padang Pariaman yang dilaksanakan Pada hari Minggu, 14 Maret 2024 bertempat Di Komplek Darussalam 2 Padang Pariaman, Nurul Yaqin Ringan-ringan

Agenda atau kegiatan tersebut bertemakan 

"Mamakiah(Mengenang Masa Jadi Pakiah) Bersama Keluarga" 


Dalam kegiatan tersebut Turut hadir dalam kegiatan tersebut Almukarram Buya Khalifah Ponpes Nurul Yaqin Syekh Muda Zulhamdi Tuanku Kerajaan, Pimpinan Ponpes Nurul Yaqin Ringan-Ringan iDarusallam Tuanku Sutan, Ketua Umum Keluarga Besar Alumni Ponpes Nurul Yaqin Rahmat Tuanku Sulaiman, Ketua Majelis Dzikir Ponpes Nurul Yaqin Zakirman Tuanku Sutan, para Tuanku Guru-Guru Tarekat, Syekh dan Buya Pimpinan Cabang Pondok Pesantren Nurul Yaqin, dan Keluarga Besar Alumni Ponpes Nurul Yaqin.


Sesampainya di Padang Pariaman, Bupati Solok disambut langsung oleh Bupati Padang Pariaman di Kediamannya. Selanjutnya Bupati Solok dan Padang Pariaman beserta rombongan langsung bertolak menuju ke Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan untuk menghadiri undangan Halal bihalal bersama Keluarga Besar Alumni Ponpes. 


Sesampainya disana, Bupati Solok bersama rombongan terlebih dahulu melakukan Ziarah di Makam Syekh H. Ali Imran Bin Hasan Tuanku Bagindo yang merupakan Pendiri Pondok Pesantren Nurul Yaqin.


Sambutan Bupati Padang Pariaman menyampaikan ucapan selamat hari raya Idulfitri 1445 H.


“Kehadiran kita bersama Bupati Solok hari ini murni merupakan undangan dari Ketua Alumni Ponpes Nurul Yaqin ketika melaksanakan buka bersama guru-guru mengaji di Rumah Dinas Bupati Padang Pariaman pada bulan Ramadan kemarin. Saya juga berasal dari keturunan ahli tasawuf yang juga belajar di lingkungan syattariyah, maka dari itu saya tidak membeda-bedakan antara satu pondok pesantren dengan yang lainnya, jika ada yang terbengkalai silakan beri tahu maka kita siap membantu tiap tahun untuk menyelesaikan apa apa yang terbengkalai,” ujar Suhatri Bur.


Selanjutnya, dalam sambutan Bupati Solok, Epyardi menyampaikan rasa terima kasihnya atas undangan Keluarga Besar Alumni Ponpes Nurul Yaqin, sehingga dirinya dan rombongan dapat mengikuti kegiatan tersebut.


“Selaku Kepala Daerah di Kabupaten Solok saya mengucapkan selamat Hari Raya IdulFitri. Hari ini saya merasa bangga dan senang sekali diberikan kesempatan oleh Allah untuk hadir bersama tuan-tuan Guru, Buya dan para Alumni Ponpes Nurul Yaqin,” ujarnya.


Selanjutnya Bupati Solok menyerahkan bantuan sebesar Rp15 Juta dan 100 buah kain sarung untuk Keluarga Besar Pondok Pesantren Nurul Yaqin. (02/ril)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS