Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggota KSU Air Bangis Semesta Akan Adakan Aksi Damai untuk menduduki lahan plasma 374

 


Anggota KSU Air Bangis Semesta Akan Adakan Aksi Damai untuk menduduki lahan plasma 374



Warga masyarakat Air Bangis yang tergabung dalam Koperasi Serba Usaha Air Bangis Semesta akan mengadakan aksi damai pada hari Senin, (22/4/2024) di lokasi plasma 374 Air Bangis Pasaman Barat.


 


Ketua Ormas Macan Asia Jaya Sumatera Barat Inayatul Qubra yang menjadi pendamping dalam aksi damai mengatakan Insyaallah Senen tgl 22 April 2024 semua anggota KSU Air Bangis Semesta akan adakan aksi damai untuk menguasai kmbali hak masyarakat di plasma 374 yang tadinya memang milik masyarakat dan sudah di nikmati hasil oleh penerima manfaat” ujar Amay biasa Inayatul Qubra dipanggil.




Akan tetapi lanjut Amay, dari tahun 2021 masyarakat atau anggota koperasi tidak menikmati hasil lagi dengan alasan plasma ini berada di kawasan hutan produksi. “Alhamdulillah saya sebagai Ketua Macan Asia Jaya Sumatera Barat dan juga sebagai pendamping masyarakat sudah mengurus izin pelepasan lahan ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan alhamdulillah izin itu sudah kita dapatkan” alhamdulillah SK datin sudah kita dapatkan dan semua data yg diminta oleh kementrian klhk sudah kita penuhi…tinggal lahan yg belum dikuasai

 


Menurut Amay lagi, pihaknya sudah menjalankan semua prosedur seperti menyurati dinas terkait, akan tetapi belum ada respon. Akhirnya jalan satu-satunya yang ditempuh adalah melakukan aksi damai. “Harapan saya dan tim tadinya berharap semoga semua pihak terkait memberikan solusi yang terbaik, bahkan kamipun sudah menghadap ke Bupati Pasbar tapi sampai saat ini belum ada solusi untuk masyarakat mendapatkan haknya. Saya sebagai putri Nagari Air Bangis merasa sedih melihat dan mendengar keluhan2 yg ada” ujarnya.

 


Masih menurut Amay, anggota koperasi ini berharap hak mereka kmbali lagi dan sepertinya masyarakat tidak akan membiarkan lagi kezoliman ini terjadi.


 


Lebih lanjut Amay mengatakan, dalam aksi damai nanti akan turut hadir tim ormas macan Asia jaya…Tarmizi pembina maj Sumbar dari Jakarta, Doglas Tobing, dari lowyer KSU Air Bangis Semesta, Andreas aktifis dan juga pengacara, Mega aktifis perempuan dan pers dari Jakarta dan beberapa yang lain nya..


 


“Saya berharap semua aktifis Sumbar.begitu juga media online atau cetak hadir untuk ini..karena klau bukan kita siapa lagi ..Sumbar harus damai demi anak cucu kedepan nya” akhir Amay dan untuk kali ini masyarakat sudah tidak mau diam…..hak mereka harus kembali.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS