Ticker

6/recent/ticker-posts

Kunjungan TSR DPRD Sumbar Di Dapil 7, Mario Syahjohan Bantu Pembangunan Masjid Rp150 Juta



Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Masa (Sumbar) Bhakti 2019-2024, pada ramadhan 1445H  Hijriah tahun ini merupakan Safari Ramadhan terakhir bagi    Mario SyahJohan untuk mencurahkan perhatian dan kepeduliannya terhadap rumah ibadah, khususnya masjid-masjid di daerah pemilihan daerah pemilihan Sijunjung, Sawahlunto dan Dharmasraya/ dapil 7


Seperti saat ini pada kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) DPRD Sumbar di Mesjid Nurul Iman Bolai Sungai Durian, Nagari Bomas Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Mario SyahJohan menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid sebesar Rp150 Juta.


Di kesempatan itu Mario SyahJohan, selaku Ketua TSR DPRD Sumbar mengatakan, selama pelaksanaan safari ramadhan, hibah kali ini merupakan bantuan terbesar yang diberikan kepada masjid yang dikunjungi.

“Sebelumnya itu kita membantu rumah ibadah hanya kisaran Rp10 juta dan Rp 20 Juta,” ujar Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra ini.


Lebih lanjut dikatakannya, safari ramadan merupakan ajang silahturahmi dan menampung aspirasi antara pejabat dan masyarakat. Pada momen ini banyak hal yang bisa disampaikan, serta masukan untuk kelanjutan pembangunan daerah.

Mario juga mengulas potensi generasi muda. Menurutnya, generasi muda memiliki semangat untuk membangun dan memiliki kreatifitas untuk berbagai kegiatan. Oleh karena itu sudah saatnya para generasi muda menjadi pengurus di berbagai organisasi, dan tidak kalah pentingnya juga menjadi pengurus mesjid.

“Generasi muda jangan takut untuk menjadi pengurus organisasi, bahkan pengurus mesjid. Sebab generasi muda memiliki semangat untuk membangun dan memiliki kreatifitas untuk berbagai kegiatan,” sebut Anggota DPRD dari Komisi V yang membidangi kesejahteraan rakyat ini.


Pada kesempatan yang berharga tersebut, tak lupa Mario Syahjohan mengucapkan banyak terima kasih sebagai kader Gerindra kepada masyarakat Solok Selatan, karena telah ikut berpartisipasi untuk memilih Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia, dan kader Partai Gerindra untuk duduk di lembaga legislatif.

“Terima kasih masyarakat Solok Selatan, atas partisipasinya pada Pemilu kemaren, baik yang telah memilih maupun yang tidak ikut memilih untuk Presiden Prabowo Subianto dan calon legislatif dari Gerindra,” tutur Anggota DPRD Sumbar yang kembali diamanahi untuk periode berikutnya, 2024-2029 ini.

Terakhir, Mario mengungkapkan, setiap kecamatan atau nagari sudah selayaknya untuk memiliki Mesjid Raya, karena hal itu berpengaruh pada besaran bantuan dari pemerintah provinsi.

"Untuk masjid raya bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah provinsi akan semakin lebih besar," terangnya.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Nagari Bomas Koto Baru Helfi Yunasri, tak lupa mengucapkan terimakasih atas kedatangan TSR DPRD Sumbar.

“Selaku pemerintah nagari kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan TSR DPRD Provinsi, terkhusus kepada Mario Syahjohan selaku Putra Asli Sungai Durian,” katanya, didampingi pengurus mesjid Nurul Iman, Katik Bestri Hendri.


Sedangkan untuk bantuan yang diserahkan oleh TSR DPRD Provinsi, selanjutnya akan dipergunakan untuk kelanjutan pembangunan Mesjid Nurul Iman.

Dia juga berharapan, kedepannya atau untuk tahun depan kiranya dapat dikunjungi lagi mesjid lainnya yang ada di Nagari Bomas.

Seperti diketahui, pada kunjungan TSR itu, Mario Syahjohan menyerahkan bantuan uang hibah sejumlah Rp150 Juta untuk tiga mesjid, yaitu Mesjid Nurul Iman Bolai Sungai Durian Kecamatan Sungai Pagu, Mesjid Baitul Rahman Batang Lawe, Nagari Pasia Talang Barat, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), dan Mesjid Nurul Huda Jorong Panasahan Nagari Sungai Abu Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok.

Turut hadir staf Biro Kesra Setdaprov Sumbar Jusnimar, Perangkat Nagari Bomas, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang dan undangan lainnya.

#Editor : Marzuki RH


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS