Ticker

6/recent/ticker-posts

Tahun 2024, Ada 9 OPD Dapat Kenaikan Anggaran

 


Tahun 2024, Ada 9 OPD Dapat Kenaikan  Anggaran 



Sebanyak 9 OPD di Kabupaten Solok mendapat kenaikan alokasi Anggaran DAK Fisik tahun 2024 disaat kabupaten/kota yang lain di Prov. Sumbar mengalami penurunan.


Ke sembilan OPD Kabupaten Solok yang menerima alokasi DAK tahun 2024, diantaranya Dinas Pariwisata dan Budaya, Dinas Lingkungan Hidup, DKUKMPP, DPUPR, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Kesehatan, dan DPPKBP3A.


Keberhasilan Kabupaten Solok mendapat kenaikan alokasi anggaran DAK Fisik tahun 2024 ini tidak lepas dari kegigihan dan komitmen dari Bupati Solok beserta jajarannya yang dikoordinasikan oleh Bapelitbang melakukan pendekatan ke Bappenas dan Kementerian terkait menggaet dana Pusat.



Disamping itu Peran Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi yang juga sangat membantu dalam pengalokasikan dana dari Pemerintah Pusat ke Kabupaten Solok.


Berawal dari melakukan koordinasi dan konsultasi oleh Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar didampingi oleh Sekda, Medison beserta seluruh Kepala OPD Penerima DAK Fisik ke Bappenas dan beberapa Kementerian terkait untuk hearing.


Dengan kriteria/persyaratan pembukaan Lokpri untuk DAK Fisik TA 2025 dan peluang Pembangunan daerah melalui pendanaan yang bersumber dari APBN dengan membawa proposal kegiatan pada Rabu, 21 Februari 2024 lalu.


Selanjutnya pada tanggal 01 Maret 2024 Deputi Pangan dan Pertanian Bappenas melakukan kunjungan balasan ke Pemerintah Kabupaten Solok yang merupakan tindak lanjut dari Hearing yang telah dilakukan ke Bappenas untuk membahas pengembangan Agrowisata Kabupaten Solok.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS