Ticker

6/recent/ticker-posts

Gudep MAN 1 Kota Padang Hiking Di Lubuk Tempurung Kuranji

 


MAN 1 Kota Padang, Humas -  Anggota pramuka Gudep MAN 1 Kota Padang mengadakan acara hiking dengan rute Lubuk Tempurung kelurahan Kuranji kota Padang, Ahad (25/2).

Kegiatan ini diikuti oleh 48 pramuka penegak yang didampingi oleh purna pramuka MAN 1 Kota Padang dan para pembina.

Selain kegiatan hiking ini juga diadakan pembekalan dan pengukuhan untuk dewan ambalan masa jabatan 2024-2025 serta serah serah terima jabatan dari pejabat lama kepada yang baru.

Menurut salah seorang pembina pramuka penegak gudep MAN 1 Kota Padang, Aidia Nurfitra yang sekaligus sebagai wakil kepala bidang humas bahwa tujuan dari kegiatan hiking adalah realisasi program pendidikan kepramukaan yang sudah disusun.

“Dalam program yang sudah disusun, pada semester satu kita mengatakan perkemahan dan pada semester dua ini kita mengadakan hiking dan untuk tahun ini kita memilih lokasi ini sebagai medan hiking,”jelasnya.

Aidia (panggilan akrabnya) menjelaskan bahwa pelajaran yang bisa ambil dari kegiatan ini adalah pengamalan dasa darma pramuka Cinta Alam Dan Kasih Sayang Sesama Manusia, bahwa sambil melaksanakan hiking sekaligus menikmati indahnya alam dan bersyukur kepada penciptanya dan saling bekerja sama antar sesama anggota pramuka.

“Kegiatan keluar gudep itu berguna bagaimana kita mengaplikasikan nilai dasa dharma pramuka dalam kehidupan khususnya pada kegiatan hiking ini,”urainya.

Aidia juga berharap semoga Gudep MAN 1  Kota Semakin maju dari pada tahun sebelumnya. Karena pada tahun-tahun sebelumnya lalu kita meraih banyak prestasi dan pada tahun-tahun harus semakin banyak lagi.

Dalam pengukuhan dan serah terima jabatan pengurus ambalan ini, dilaksanakan pelepasan atribut ketua ambalan lama, Azim Mahfuzh dan Rahmatika Salma yang kemudian dipasangkan kepada ketua ambalan yang baru Muhammad Rifad dan Tantia Joya Saputri serta pemasangan atribut pemangku adat kepada Muhammad Dhafi Shabrizal dan Olga Dwi Maicha Sari oleh pembina upacara acara serah terima, Arifin yang sekaligus pembina pramuka penegak gudep MAN 1 Kota Padang.

Hadir dalam upacara serah terima itu para pembina, purna pramuka dan pramuka penengak MAN 1 Kota Padang.(Ai)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS