Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Ujian Akhir, Siswa Kelas XII MAN 1 Kota Padang Ikuti Muhasabah

 




Siswa kelas XII MAN 1 Kota Padang mengikuti muhasabah sebagai kegiatan menjelang Aseamen Madrasah, Selasa (27/2) di masjid Raya Durian Tarung.

Kegiatan taushiah dan muhasabah ini di samoaikan oleh ustaz Febi Febian
Dalam kata sambutannya kepala MAN 1 Kota Padang, Marliza mengatakan bahwa muhasabah ini dilakukan untuk memgajak siswa mengevaluasi diri atau memuhasabah diri terhadap perilaku dan tindak tanduk selama menjadi siswa di MAN 1 Kota Padang.
“Muhasabah ini dalam rangka ajakan untuk evaluasi diri, hal apa saja yang belum sempurna dari diri siswa maka kita maka kita semournakan,” jelas.
Marliza berharap agar semua siswa berhasil dan sukses dengan mengenali diri dan memgevaluasi kelebihanndan kekurangannya.
“Jangan bangga dan puas dengan hal yang sudah di peroleh di MAN 1 saja tapi hendaknya tetap belajar sampai ke perguruan dan tinggi.
Dalam taushiyah dan muhasabah Febi Febian bahwa puncak dari ilmu yang tuntut adalah akhlak maka muliakan akhlak dan bertingkah laku dengan baik.
“Setinggi apapun ilmu, sehebat apapun pengetahuan tapi apabila tidak berakhlak dengan mulia maka belum sampai puncaknya ilmu pengetahuan tersebut,” jelasnya.
Febi menjelaskan bahwa di antara ciri orang sukses itu adalah orang yang tidak berhenti mulutnya bershalawat. Maka agar menjadi sukses di masa depan maka jangan lupa bershalawat.
“Orang bershalawat diangkat derjatmya 10, Allah tutup dosa dan aibnya 10 dan
Allah berikan 10 kebaikannya,” urainya.
“Orang yang berbuat dosa tetapi kelihatannya tetap bahagia, perumpamaannya bagaikan layang-layang yang terbang semakin tinggi yang apabila putus, tinggi tempat jatuhnya. Maka janganlah bangga berbuat dosa,” terangnya
Ada dosa yang apabila dikerjakan yang balasannya langsung Allah lihatkan di dunia dan juga di akhirat, yaitu durhaka kepada orang tua.
“Sukses tak mungkin didapat apabila durhaka kepada kedua orang tua. Dan sebaliknya tak ada kemuliaan karena durhaka kepada orang tua,” jelasnya.
Hadir pada acara ini seluruh siswa kelas XII dengan didampingi oleh para wali kelas.(Ai
)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS