Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringati Isra’ dan Mi’raj Rasulullah SAW, MAN 1 Kota Padang Adakan Muhadharah Kubra

 



MAN 1 Kota Padang, Humas- Untuk memotivasi peningkatan kualitas shalat, MAN 1 Kota Padang mengadakan peringatan peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nani Muhammad SAW dengan muhadharah kubra, Senin (12/2) di halaman MAN 1 Kota Padang.

Pemateri pada kegiatan tersebut adalah ustaz Epi Santoso yang juga sebagai motivator.

Dalam arahannya kepala MAN 1 Kota Padang yang diwakili oleh wakil kepala bidang humas, Aidia Nurfitra mengharapkan agar menjadikan momentum peringatan ini sebagai moment peningkatan kualitas.

“Dengan peringatan ini mari kita tingkat kualitas shalat dengan selalu makmurkan masjid dengan shalat berjamaah,” ajaknya.

Dalam tausiahnya Epi Santoso mengatakan bahwa peristiwa Isra dan Mi’raj ini sebagai salah satu tanda kebesaran Allah.

“Allah menceritakan peristiwa Isra dan Mi’raj ini dengan kalimat Subhana. Ini berarti bahwa peristiwa terzebut merupakan perisriwa besar yang tak akan diterima oleh akal manusia ketika itu dan hanya bisa diterima dengan iman,” jelasnya.

Epi juga menjelaskan bahwa Isra ke masjid Al-Aqsa yang Allah berkahi ailayah sekelilingnya.

“Karena negeri ini adalah negeri para Nabi karena banyak nabi yang lahir di Aqsa, maka jadikan negeri ini negeri yang diberkahi. Dan ukti bahwa Aqsa tempat diberkahi adalah pohon tin dan zaitun terbaik adalah tumbuh pertama di Aqsa Palestina,” jelasnya lagi.

Epi menambahkan bahwa dalam surat At Tin, Allah memyebutkan beberapa keistimewaan Al-Aqsa Palestina dari masjid lain.

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al quran oleh qariah terbaik MAN 1 padang yang diikuti oleh kata sambutan oleh wakil kepala bidamg humas dan diakhiri oleh penampilan hiburan musik Islami oleh peraih juara 2 dan juara 3 tingkat Sumatera Barat yang adalah di STEI Ar+ Risalah

Hadir dalam kegiatan ini kepala MAN 1 Kota Padang, kaur TU, pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa MAN 1 Kota Padang. (Ai)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS