Ticker

6/recent/ticker-posts

SISWA MAN 1 KOTA PADANG KUASA SEMUA CABANG LOMBA SUMATERA BARAT


 SISWA MAN 1 KOTA PADANG KUASA SEMUA CABANG LOMBA SUMATERA BARAT

MAN Kota Padang, Humas – Siswa MAN 1 Kota Padang menguasai semua cabang lomba yang diadakan oleh Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Ar-Risalah Suamtera Barat pada Pekan Ekonomi Syariah STEI pada Sabtu (13/1) lalu di kampus STEI Jl. Raya Air Dingin, Balai Gadang, Kec. Koto Tangah, Kota Padang.

Informasi juara lomba ini diumumkan pada acara penutupan lomba Sabtu (20/1) di gelanggang olah raga Pesantren Ar-Risalah.

Cabang dan juara yang diperoleh adalah juara 1 dan juara 3 cabang Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), juara 2 dan 3 cabang lomba nasyid serta juara 3 cabang lomba puisi. Dengan prestasi ini para juara ini mendapatkan hadiah yang berupa tropi dan sertifikat peserta lomba dan pemenang lomba.

Panitia lomba Pekan Ekonomi Syariah STEI Ar-Risalah Hilmi Wahyuni mengatakan terima kasih atas keikutsertaan MAN 1 Kota Padang pada kegiatan ini karena dengan kehadiran rombongan ini menambah semarak dan meriahnya kegiatan lomba dan berharap untuk tetap ikut pada tahun yang akan datang.

“Terima kasih kepada MAN 1 Kota Padang sudah memeriahkan lomba ini dan kami mengucapkan selamat karena sudah berhasil meraih 5 dari 9 tropi selain lomba debat” katanya.

Witri selaku guru pembina kegiatan ekstrakurikuler nasyid yang sekaligus pendamping pada pengumuman lomba ini mengatakan bahwa sudah yakin dari awal bahwa anak asuhnya akan menguasai pemerolehan juara ini. Karena setelah melihat penampilannya dan penampilan saingannya, sudah bisa dipastikan siapa pemenangnya.

Tim yang meraih juara adalah tim Hannah sebagai juara 2 yang membawakan lagu “Allahumma labbaik” dan “muhasabah cinta”N-shee sebagai juara 3 yang membawakan lagu “suara harapan” dan “kebesaranMu”, dan. Sedangkan tim Ayra yang membawakan lagu “deen salam” dan “shalawat rak’ataini” belum beruntung kali ini.

“Khusus nasyid ini kita sudah yakin dari awal bahwa kita akan kuasai lomba. Kita berhasil memperoleh 2 tropi dari 3 tim yang telah dikirim,”jelasnya.

Witri juga menjelaskan bahwa juara pada tim MSQ adalah siswa yang sudah sering mengikuti lomba yang serupa di tingkat Sumatera Barat. Dan pada moment ini mereka bisa menguasai sebagian besar tropi dengan memenangkan 2 dari 3 tropi yang disediakan. (Ai)


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS