Ticker

6/recent/ticker-posts

Ali Muda Maju Jadi Caleg Demokrat untuk DPRD Sumbar, Ini Tujuannya

 




Ali Muda Maju Jadi Caleg Demokrat untuk DPRD Sumbar,


Lubuk Sikaping - Sejumlah tokoh muda tercatat maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) untuk DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melalui ajang pemilihan umum (Pemilu) 2024, yang puncaknya akan digelar pada 14 Februari mendatang.



Salah satu di antaranya adalah Ali Muda SH, yang maju dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat (Pasbar). Ali Muda bernaung di bawah panji-panji Partai Demokrat.



Ali Muda menyatakan ikut maju membidik kursi DPRD Sumbar didorong oleh keinginan yang kuat untuk berbuat bagi kepentingan orang banyak. "Bukankah manusia yang baik adalah yang bisa memberi manfaat bagi kepentingan sesama?" ungkapnya.


Menurut Ali Muda, duduk menjadi wakil rakyat di lembaga legislatif merupakan salah satu cara yang efektif untuk memperjuangkan kepentingan publik. "Karena kita memiliki sejumlah kewenangan sebagaimana diatur oleh perundang-undangan yang berlaku," ungkapnya.


Diakui Ali Muda, memang cukup banyak cara atau jalan untuk berbuat bagi kepentingan orang banyak tanpa harus duduk sebagai anggota DPRD. "Tapi berjuang di luar sistem yang ada efektifitasnya kurang,"' kata tokoh muda kelahiran 28 April 1980 ini


Ali Muda mengaku, sebelum menyatakan maju sebagai caleg, ia sudah mematangkan diri menimba pengalaman dengan mencempungi sejumlah organisasi, baik yang bergerak di bidang politik, sosial-kemasyarakatan, profesi, dan lainnya.


Menurut Ali Muda, pengalaman berorganisasi telah membuat dirinya tahu banyak dengan persoalan sosial-kemasyarakatan. Semua itu, menurut Ali Muda, menjadi bekal yang sangat berharga bagi dirinya.


Ali Muda antara lain pernah aktif di KNPI, HMI, dan sejumlah ormas lainnya. Sementara di organisasi politik, Ali Muda tercatat beberapa kali sebagai pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pasaman.


Di bagian lain, menurut Ali Muda, pengalamannya sebagai pemgacara yang tergabung ke dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi), telah memberi pengalaman dengan nuansa dan wujud lain.


Sebab, menurut Ali Muda, selama menjalani profesi sebagai pengacara, tidak jarang ia membela masyarakat tertindas, termasuk oleh kebijakan para pengambil keputusan.


Ali Muda berjanji, bila kelak terpilih sebagai anggota DPRD Sumbar periode 2024-2029, ia akan berbuat maksimal untuk masyarakat yang diwakili sesuai tupoksi dan kompetensi yang dimiliki. "Mohon doa restunya," harap Ali Muda. (spa)


 

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS