Ticker

6/recent/ticker-posts

Pilih Pemimpin Baru, OSIM MAN 1 Kota Padang Adakan Pemilu



 MAN 1 Padang, Humas – Organisasi Siswa Intra Madradah (OSIM) MAN 1 Kota Padang mengadakan Pemilihan Umum (pemilu) untuk pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM masa jabatan 2024 – 2025, Sabtu (27/1) di MAN 1 Kota Padang.

Pemilu ini untuk memilih pimpinan baru karena selesainya masa pengandian pengurus OSIM sebelumnya.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) MAN 1 Padang, Ratu Ajeng Galuh Pitaloka mengatakan bahwa pelaksanaan pemilu ini berdasarkan tahapan pemilu yang dilaksanakan oleh KPU pada pemilihan presiden dan wakil presiden.
“Tahapan pemilu kita ini mengadopsi tahapan pemilu pilres, mulai dari penetapan DPT sampai pelantikan ketua dan wakil ketua OSIM,” jelasnya.
Ajeng (panggilan akrabnya) juga mengatakan bahwa pemilu ini diikuti oleh DPT yang terdiri dari guru dan tenaga kependidikan aerta siswa MAN 1 Kota Padang.
Ajeng menjelaskan bahwa pemilu ini dilaksanakan pada 3 Tempat Pemungutan Suara (TPS)yang masing-masingnya dilaksanakan oleh Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) yang masing-masingnya terdiri dari 7 anggota.
“Penghitungan suara akan dilaksanakan hari ini juga, dan akan diumumkan pada hari selanjutnya. Sedangkan pelantikan ketua dan wakil ketua terpilih akan dilaksanakan pada hari Senin, 5 Februari 2024,” urainya.
Pemilu ini diawali dengan pembukaan pemungutan suara oleh masing-masing ketua KPPS dan dilanjutkan dengan penungutan suara oleh setiap warga MAN 1 Kota Padang yang memiliki hak pilih dan terdaftar dalam DPT. (Ai)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS