Ticker

6/recent/ticker-posts

Latihan Pratugas Satgas Operasi Intelijen Maritim, di Buka Asintel Pangkoarmada III

 


Latihan Pratugas Satgas Operasi Intelijen Maritim, di Buka Asintel Pangkoarmada III



Sorong PBD - Bertempat di Safe House Sintel Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya, Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Tommy Herlambang, S.E. memimpin Pembukaan Latihan Pratugas Satgas Operasi Intelijen Maritim (Intelmar) Koarmada III Tahun 2024, yang diikuti oleh seluruh jajaran Intelijen Koarmada III, dimana Latihan tersebut adalah sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini, serta untuk meningkatkan daya tangkal yang kuat terhadap segala bentuk kerawanan di seluruh wilayah yurisdiksi Indonesia. Selasa (23/01/24). 


Adapun hasil dari operasi intelmar diharapkan akan dapat memberikan kontribusi langsung dengan menyajikan data dan informasi intelijen aspek maritim yang cepat, tepat dan akurat sebagai dasar pertimbangan bagi pimpinan TNI dalam pengambilan kebijakan, untuk kepentingan Operasi,  baik Operasi Militer  Perang (OMP)  maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) serta perumusan perkiraan ancaman yang akan dihadapi.


Pada kesempatan tersebut Asintel Pangkoarmada III mengharapkan agar para peserta latihan dapat ini, agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh, serta dapat di serap semua materi yang diberikan dan laksanakan latihan sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ditentukan, agar dapat berguna dan sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai serta   dapat   diimplementasikan   secara maksimal dalam mendukung pelaksanaan Operasi Intelmar.


Acara pembukaan Latihan Pratugas Operasi Khusus Intelijen Maritim Koarmada III tersebut, dihadiri  Asintel Lantamal XIV Sorong Letkol Laut (P) Glory Syaranamual, S.E., M.Tr.Opsla., Perwakilan Perwira, Prajurit dari Lantamal di jajaran Koarmada III dan Perwira Peninjau dari Sintel TNI dan Sintelal.


(Tim/Red)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS