Ticker

6/recent/ticker-posts

Kebijakan Pemerintah Padang Terhadap Banyakya Kerusakan Jalan Di Kota padang

 


Oleh : alya saputri

Mahasiswa Universitas Andalas, FISIP,Dapertemen Ilmu politik

Kota padang merupakan ibukota provinsi dari provinsi sumatra barat, sebagai ibu kota provinsi sudah semestinya pembangunan fasilitas jalan raya yang baik sangat di perlukan dan sangat amat di butuhkan sabagai sarana dan akses untuk melakukan aktivitas perputaran ekonomi. Karena apabila akses jalan yang buruk sangat amat berdampak pada aktivitas melintas ataupun melewati jalan untuk baik berpergian dari satu daerah ke daaerah lainnya.

Banyak dari jalan di daerah padang yang mengalami kerusakan terutama pada daerah-daerah yang berada di pinggiran kota padang, salah satu contohnya jalan raya yang berada di daerah pasar baru. Di sana jalan banyak mealami kerusakan parah, banyak lubang besar di tambah lagi apabila hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan becek dan genangan air yang hampir menutup jalan, hal ini membuat bahaya para masyarakat yang melintas belum lagi daerah tersebut merupakan lingkuan pasar yang dapat di pastikan merupakan jalan yang ramai di lintasi oleh mayarakat.. tidak hanya itu ukuran jalan yang kecil juga banyak menyebabkan kemacetan di waktu-waktu tertentu.

Bukankah pembangunan jalan ini merupakan salah satu program utama bagi pemrintah untuk dijalankan, sebab dengan adanya akses jalan yang banyak rusak sangat mengganggu aktivitas masyarakat,selain itu juga dengan banyaknya kerusakn jalan raya dapat mengganggu peningkatan mobiltas ekonomi daerah, sebab dengan adanya jalan yang baik dapat meningkatkan hubungan antara wilayah kota padang dengan kota lainnya,tidak hanya itu dengan fasilitas jalan raya yang baik juga dapat meingkatkan ekonomi lokal kota padang dan pertumbuhan ekonomi padang pun pastinya juga akan meningkat.

Dengan adanya fasilitas jalan yang baik tentunya hal tersebut dapat memberikan banyak dampak, seperti banyaknya peluang kerja bagi masyarakat, meningkatnya mobilitas perekonomian daerah padang dengan daerah lainnya,layanan kesehatan juga akan meningkat dan mudah,tidak hanya itu dengan akses serta fasilitas jalan raya yang baik pastinya fasilitas pendidikan sertaa pembangunan sosial pun akan lebih meningkat. Apalagi kota padang juga terkenal dengn salah satu daerah atau kota pendidikan di Sumatra.


Oleh karena itu, pentingnya perhatian pemerintah kota padang untuk membangun infrastuktur jalan raya yang baik dan akses jalan yang aman bagi masyarakat kota Padang. 


Bukan hanya berfokus pada jaalan yang ada di pusat-pusat kota saja, akan tetapi daerah- daerah yang berada di pinggir padang juga perlu di perhatikan. sebab daerah-daerah tersebut pun memiliki pontensi yang sama untuk kemajuan serta kesejahteran masyarakat kota padang.


Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS