Ticker

6/recent/ticker-posts

Kakankemenag Edy Oktafiandi Buka Madrasah Fest MAN 2 Kota Padang

 


Kakankemenag Edy Oktafiandi Buka Madrasah Fest MAN 2 Kota Padang 


Padang, Jurnassumbar


Kakankemenag Kota Padang Edy Oktafiandi membuka secara resmi pekan seni dan pergelaran seni Madrasah Festival (Madrafest) MAN 2 Kota Padang di Hall Umar bin Khattab kampus madrasah tersebut, Kamis (18/01/2024).


Dalam kegiatan ini digelar lomba drama musikal, lomba tari, lomba tata boga (kuliner) dan lomba pameran. Event yang digelar dari 18-19 Januari 2024 ini melibatkan ribuan pelajar MAN 2 Kota Padang.


Kakankemenag Edy Oktafiandi memberikan apresiasi luar biasa gelaran Madrafest MAN 2 Kota Padang. Dia menyampaikan bahwa pergelaran pentas seni ini merupakan ivent terbesar dalam sejarah madrasah di Sumatera Barat.


"Ini suatu ivent yang luar biasa meriah, yang diselenggarakan oleh MAN 2 Kota Padang. Saya melihat untuk tingkat madrasah, ini yang paling besar untuk tingkat Sumbar," kata Edy Oktafiandi.


Dia mengatakan, ivent Madrafest ini merupakan ajang untuk mengekpresikan bakat yang dimiliki oleh siswa. Menurutnya, siapapun pasti memiliki jiwa seni, tinggal madrasah memberikan ruang untuk mengembangkannya.


"Kita sudah diberi Allah potensi, kekayaan diri, tinggal kita bagaimana mengelola, membina, menggali potensi yang baik itu muncul ke permukaan sehingga menjadi hal yang berharga," ujar Edy Oktafiandi.


Diakhir sambutannya, Kakankemenag Kota Padang berharap melalui kegiatan ini akan lahir talenta-talenta yang mampu berkompetisi di tingkat nasional. Ia meyakini gelaran ini akan menciptakan sebuah karya yang bernilai tinggi.


Kepala MAN 2 Kota Padang Akhri Meinhardi mengungkapkan gelaran Madrafest merupakan bagian dari mata pelajaran seni budaya dan tata boga. Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi siswa sehingga bisa menjadi generasi mandiri.


Dia berharap melalui Madrafest ini akan muncul bakat-bakat siswa, baik dalam bidang seni maupun tata boga. Akhri Meinhardi pun meyakini kegiatan ini akan melahirkan pelaku seni dan enterpreneur dalam bidang usaha, khususnya kuliner. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS