Ticker

6/recent/ticker-posts

Syafrialis Putuskan Nyaleg di 2024: Saya Tidak Cari Kaya, Tidak Cari Nama

 


Ket foto; Syafrialis, bacaleg DPRD Pasaman dari Partai NasDem. (f: spa)

Lubuk Sikaping - Ir. Syafrialis MM mengaku awalnya sama sekali tidak tertarik terjun ke dunia politik praktis setelah purna tugas sebagai aparatur sipil negara (ASN).


"Sama dengan ASN lainnya, setelah tidak bertugas lagi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, saya juga ingin menikmati hari tua," kata Syafrialis di Lubuk Sikaping, ibukota Kabupaten Pasaman, Kamis (28/12/2023).


Bisa saja dengan menghabiskan hari-hari bersama para cucu, atau aneka kegiatan lainnya untuk sekadar mengisi kesibukan. Bisa juga dengan melakukan aneka usaha atau kegiatan produktif yang punya nilai ekonomi.


Maklum, Syafrialis hampir menghabiskan usianya selama 40 tahun sebagai ASN, dan dari rentang waktu selama itu sepanjang 17 tahun di antaranya menjabat sebagai pejabat eselon II. Terakhir Syafrialis menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasaman.


"Sepertinya sudah cukup panjang rentang usia yang saya hibahkan untuk kepentingan publik," katanya. "Saatnya sisa usia saya manfaatkan untuk kepentingan pribadi dan keluarga," tambahnya.


Tapi, menurut Syafrialis, dari serangkaian pertemuan dengan sejumlah elemen masyarakat, ia menangkap kesan kuatnya keinginan masyarakat agar dirinya melanjutkan pengabdian.


"Karena sudah pensiun dari ASN, masyarakat menghendaki saya mengabdi melalui jalur yang lain, yaitu lembaga legislatif atau DPRD," ungkapnya.


Tapi Syafrialis tidak menerima begitu saja desakan dari sejumlah elemen masyarakat itu. Ia kemudian berunding dan minta restu sama isteri dan anak-anak dan sejumlah keluarga dan kerabat terdekat.


"Ternyata mereka merestui dan menyatakan mendukung," kata Syafrialis. Kalau masyarakat menghendaki, sementara di bagian lain keluarga menyatakan mendukung, "Dosa bagi saya kalau tidak melakukan," tandasnya.


Maka, sesuai dengan tahapan yang telah digariskan, Syafrialis sudah mendaftar ke KPU Pasaman sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) untuk DPRD Pasaman periode 2024-2029, beberapa waktu lalu. 


Syafrialis bernaung di bawah panji-panji Partai Nasional Demokrat (NasDem), dan maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lubuk Sikaping. Ia pun sudah tercatat di daftar calon tetap (DCT).


"Dari lubuk hati yang paling dalam, saya menyatakan maju bukan karena mengejar nama dan uang, tapi semata mengabdi untuk kepentingan daerah dan masyarakat," tandasnya. (spa)


TEKS FOTO:


Syafrialis, bacaleg DPRD Pasaman dari Partai NasDem. (f: spa)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS