Ticker

6/recent/ticker-posts

MURID MTsN.4 PADANG GELAR WISUDA TAHFIZ KE-3 DAN PENTAS PAGELARAN SISWA.

 

Kepala Sekolah MTsN. 4 Padang Drs.Edihadison


Padang, - Jurnalis Sumbar

Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 kota  Padang gelar wisuda tahfiz ke-3 dan tampilkan bakat melalui pentas kreasi siswa dengan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan di akhir tahun 2023 yang dilaksanakan selama 3 hari yaitu tgl, 6 wisuda Tahfiz ke-3, tanggal 7 pagelaran kreasi siswa dan penutupan nya pada tanggal 9 Desember yaitu perlombaan MTQ antar MTsN sekota Padang.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di jalan Parak Laweh kecamatan Lubuk Begalung kota Padang yang dimulai pada,Rabu (6/12) dengan kegiatan wisuda tahfiz dengan mengusung tema "Harmoni Dalam Kebhinnekaan Dengan Kolaborasi Pentas Sejuta Aksi".


Drs.Edihadison baru saja dilantik bulan Oktober 2023 sebagai Kepala Sekolah (Kepsek) MTsN 4 Padang mengatakan kepada Media, dengan adanya  beberapa program kegiatan yang begitu banyak dan sesuai dengan arahan pimpinan bagaimana menjadikan  Madrasah yang hebat, bermartabat, Mandiri dan Berprestasi, salah satunya dengan melakukan kreatifitas siswa,"ucap Edi.


Kreatifitas siswa disamping menyalurkan bakat masing-masing sesuai dengan keinginan nya, setamat dari MTsN mereka ingin melanjutkan ke sekolah mana, apakah ingin melanjurkan ke SMA, SMK bidang Seni, kerajinan atau yang lain. Jadi yang menentukan pilihan tersebut dari siswa itu sendiri.


Kegiatan ini sudah di program sebulan yang lalu dengan merencanakan kegiatan  wisuda Tahfiz, selain di program dari kementrian agama kota Padang, Kementerian Agama Provinsi dan program Walikota. Tapi suatu hal yang diwajibkan, tidak mungkin rasanya seorang  siswa tidak bisa membaca Alqur'an,"tutur Edi.  

 

Program yang ada harus di kembangkan dengan nama ekskul tahfiz, setiap tahun kita tuntut bagaimana perkembangan nya apakah ada kemajuan, Dalam wisuda Tahfiz kemaren sudah ada yang hafal 8 juz, dan bisa mewakili kota Padang dalam lomba MTQ tingkat Provinsi pada tanggal 10 Desember 2023 tahun ini.  

  

Wisuda Tahfiz ke-3 ini dilantik oleh Kepala Kantor Kementerian  Agama Kota Padang dengan dihadiri oleh Kabid Pendidikan Madrasah Provinsi Sumbar (yang mewakili), setiap undangan yang menghadiri kegiatan tersebut berkeinginan  bagaimana Madrasah ini kedepan nya lebih hebat dan lebih maju,"ungkap Edi.


Kami berharap kemajuan Madrasah ini paling menentukan kedepan nya, dan berkolaborasi dengan orang tua siswa. karena orang nya cukup antusias dan mencoba pendekatan spritual. Jumlah wisuda Tahfiz ke-3 ini sebanyak 109 orang. Dengan adanya wisuda Tahfiz semua yang hadir merasa terharu menyaksikan nya," papar Edi mengakhiri. (Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS