Ticker

6/recent/ticker-posts

Kombes Hudit Wahyudi Promosi menjadi Brigadir Jenderal



Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menaikkan pangkat (Korps Raport) sejumlah perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (pati) menjelang akhir tahun 2023. Korps Raport tersebut dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Upacara Korps Raport berlangsung di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (30/12/2023).


"Bapak Kapolri siang tadi memimpin upacara kenaikan pangkat atau Korps Raport 22 Pati, lima Brigjen menjadi Irjen dan 17 Kombes naik menjadi Brigjen," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/12/2023).


Kenaikan pangkat para Pati dan Pamen yang mendapatkan promosi jabatan tersebut tertuang dalam surat telegram Nomor: ST/2864/XXI/KEP/2023, ST/2865/XII/KEP/2023 dan ST/2866/XII/KEP/2023. Polri menaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada 22 perwira tinggi (pati) dan 211 perwira menengah (pamen). 


Salah satu pamen Polri yang naik pangkat menjadi Brigjen adalah Dosen Utama TK.II Akademi Kepolisian, Hudit Wahyudi. Jenderal bintang satu ini pecah bintang setelah sebelumnya menjabat Kabag Kurhanjar Dikbankum Biro Kurikulum Lemdiklat Polri.


Lulusan Akpol 1990 ini, memiliki pengalaman reserse panjang. Salah satunya, pernah menjabat Dirkrimum Polda DIY pada tahun 2015. Jenderal kelahiran Bandung ini terlibat dalam beberapa kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan pelayanan Polda DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) dan pemolisian yang prediktif.


Keberhasilannya dalam mengungkap kasus-kasus kriminal, termasuk curas residivis Joko Pelek, kasus Gafatar secara nasional, serta berbagai kasus pembunuhan, merupakan bukti nyata keahlian dan komitmen ia dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS