Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala Staf Koarmada III Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023

 




Sorong PBD - Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto.S.T., M.Si. yang mewakili Panglima Komando (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla. memimpin jalannya Upaca Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 dilingkungan Koarmada III yang di gelar di Lapangan Mako Armada III Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya dan Bertindak sebagai Komandan Upacara Letkol Laut (K) dr. Benny Kristyantoro, Sp.U. yang menjabat sebagai Kasub Kesla Diskes Koarmada III. Selasa, (19/12/23) 


Acara peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 di Koarmada III ini melibatkan seluruh Personel Koarmada III yang tersusun dalam susunan upacara meliputi Deputasi Pejabat Utama dan Kasatker serta Komandan KRI, 1 (satu) Kompi Perwira Menengah 1 (satu) Kompi Perwira Pertama, 1 (satu) Kompi Bintara, 1 (satu) Kompi Tamtama dan 1 (satu) Kompi ASN Koarmada III.


Dalam upaca peringatan tersebut Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Singgih membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo, didalam amanat tersebut mengatakan “Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara. 

 

Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.,

 

Lebih lanjut lagi Kepala Staf Koarmada III membacakan “Bela Negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara. 


Pada Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 ini, masyarakat Indonesia diajak  untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, adapun tema peringatan tahun ini adalah,“Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju”.


(Tim/Red)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS