Ticker

6/recent/ticker-posts

H.INDRA Dt RAJO LELO MENYALURKAN DANA POKIRNYA LEWAT BIMTEK SADAR WISATA.

 .



Padang, - Jurnalis Sumbar

H.Indra Dt Rajo Lelo, SH,MM merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PAN sebagai wakil ketua di lembaga tersebut dan Ketua PSSI Sumbar menyalurkan dana pokir nya melalui Bimtek Sadar Wisata yang  dilaksanakan diHotel Pangeran Beach Padang, pada Kamis dan Jum'at  5 - 6 Oktober 2023.


Bimbingan Teknis (BIMTEK) Sadar Wisata mengusung tema "Peningkatan Peran Serta Masyarakat Dalam Pengembangan Kemitraan Pariwisata" tahun 2023 kegiatan ini diadakan  dari dana pokir anggota Dewan Provinsi Sumbar, Indra Dt.Rajo Lelo melalui Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat dengan diikuti lebih kurang 150 orang peserta dari beberapa kelurahan yang ada di Kota Padang, kegiatan ini berlangsung selama 2 hari (5-6/10) dibuka secara resmi oleh Kadis Pariwisata yang diwakili oleh Kasi Pengembangan Sumber Daya Kepariwisataan ibu Anastasia.


Pada kesempatan itu ada beberapa awak media sempat bertemu dengan Indra Dt. Rajo Lelo pada Kamis sore mengatakan, pemerintah daerah dengan seluruh perangkat bersama DPRD dengan seluruh anggota nya tentu sangat berperan penting untuk memajukan pariwisata di daerah nya.


Kita tentu tidak bisa bekerja sendiri,  tanpa masyarakat Pariwisata juga tidak akan berkembang, bagaimana peranan masyarakat bisa ikut hadir disini, jadi pihak pemerintah, anggota DPRD dan masyarakat harus bekerjasama dalam pengembangan daerah Pariwisata,"ucap Indra Dt,Rj Lelo.


Dalam menyiapkan infrastruktur untuk pariwisata harus ada dorongan dari pemerintah, jadi harus ada kolaborasi antara pemerintah dengan masyarakat. Saya yakin dan percaya pemerintah harus adil ditengah-tengah masyarakat, pariwisata tidak akan maju kalau tidak ada perhatian dari tangan pemerintah dan juga masyarakat, artinya kalau ingin maju kita suppor semuanya " tutur Indra Rajo Lelo.


Selanjutnya Indra Rajo Lelo berharap pariwisata ini mungkin sama dengan harapan pemerintah provinsi, bagaimana pariwisata ini bisa lebih maju lagi setiap tahun, karena bagaimanapun juga masyarakat ada kaitan nya dengan masalah perekonomian masyarakat, bagaimana UMKM kita lebih maju untuk kedepannya dan menambah pendapatan asli masyarakat daerah setempat," ungkap Indra Rajo Lelo.


Di acara bimtek juga bertepatan hari kelahiran Indra Rajo Lelo yang ke 55 thn peserta bimtek supprays dengan membawa kue Hut untuk anggota dewan ini, dan dewan merasa sangat terharu dengan adanya suprays ini. Dan Indra Rajo Lelo mengucapkan Terima kasih atas perhatian dari peserta bimtek. 

#Kitti)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS