Ticker

6/recent/ticker-posts

Plt Kakankemenag Zulfahmi Buka Matsama MAN 2 Padang 2023



Padang, Jurnalissumbar


Plt Kakankemenag Kota Padang, Zulfahmi, membuka secara resmi Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) 2023 MAN 2 Padang, Senin (10/07/2023) di Hall Umar bin Khattab. Pembukaan ditandai pengalungan tanda pengenal kepada perwakilan panitia dan peserta matsama.


Kegiatan yang bertemakan "Menumbuhkan generasi produktif yang berjiwa islami dengan memprioritaskan prestasi" ini diikuti 468 siswa baru dan akan berlangsung dari 10 hingga 15 Juli mendatang.


Dalam sambutannya, Plt Kakankemenag Kota Padang, Zulfahmi memuji pelaksanaan matsama MAN 2 Padang yang dirancang secara sistematis, rapi dan profesional.


"Pembawa acara mulai dari awal hingga akhir, tampil seperti orang yang sudah profesional, kenapa bisa seperti itu? Karena mereka sudah dididik oleh guru dan mereka mau belajar dengan tekun," katanya.


Zulfahmi mengungkapkan, bahwa madrasah pada masa sekarang semakin kompetitif dan berkembang. Madrasah telah menjadi pilihan pertama bagi orang tua dan siswa.


Dia berharap peserta matsama bangga menjadi anak madrasah, karena di madrasah, siswa bukan hanya dibekali pengetahuan imtaq saja tapi juga mata pelajaran umum lainnya.


"Jadilah siswa yang mencerminkan anak madrasah, mari ikuti seluruh kegiatan dengan serius dan sungguh sungguh. Perbarui niat dengan ikhlas untuk menuntut ilmu di madrasah ini," ujar Zulfahmi.


Selain itu, Zulfahmi juga mengingatkan agar pelaksanaan matsama tidak keluar dari juknis yang telah ditetapkan. Dia menekankan jangan sampai ada kegiatan yang mengandung kekerasan fisik maupun seksual.


"Yang harus dibentuk adalah karakter siswa, disiplin, jujur, hidup bersih, integrasi, patriotisme, cinta NKRI dan berjiwa moderat," pungkas Zulfahmi.


Sementara itu, kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi menyampaikan selamat datang kepada siswa kelas X. Dia mengingatkan siswa agar mengikuti tata tertib selama mengikuti kegiatan matsama. 


"Buktikan kepada madrasah dan kedua orang tua, bahwa ananda layak untuk menjadi siswa MAN 2 Padang. Diterima disini, bukan hanya sekedar lulus tapi juga diterima di PTN favorit," katanya.


Akhri Meinhardi menyebut, bahwa siswa yang diterima pada tahun pelajaran 2023/2024 ini adalah siswa pilihan. Dia mengatakan dari 1400 pendaftar, yang diterima hanya 468 siswa. (ArulDp)

Post a Comment

0 Comments


SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS